Iwan Fals dan Ayu Ting Ting (Instagram)

@Rayapos | Jakarta – Tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilihan Walikota Depok tahun 2015 lalu jeblok. Dari 1,2 juta warga yang meiliki hak suara hanya 56,86 persen saja yang menggunakan haknya untuk memilih walikotanya. Sedangkan 43,14 tidak menggunakan haknya alias golput.

Belajar dari kegagalan pada pilkada sebelumnya, Komisi Pemilihan Umumn (KPU) Kota Depok menggunakan berbagai upaya untuk mengajak warganya berpartisipasi dalam pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Jawa barat tahun ini. Salah satunya adalah dengan menggandeng tokoh dan artis kondang ibukota.

“Tokoh dan artis yang dilibatkan yang bermukim di Kota Depok,” kata Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati di Markas Kodim 0508, Jumat, 19 Januari 2018.

Baca juga : Soal Jodoh, Ayu Ting Ting: Kalau Ada yang Baik Saya Mau

Menurut Titik, keterlibatan para artis dan tokoh yang berasal dari wilayah mereka akan mampu membangkitkan niat warga menggunakan hak pilihnya. Para artis yang nantinya akan membantu KPUD dalam sosialisasi itu adalah, Eno Lerian, Iwan Fals, dan Ayu Ting Ting.

“Iwan Fals di Leuwinanggung, Enno Lerian di Pondok Cibubur, dan Ayu Ting Ting di Sukmajaya,” ucapnya.

Selain menggandegng artis, KPUD Depok juga memastikan keterilbatan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, yang bertempat tinggal di Cipayung, Depok.

“Yang sudah kami confirm, ada Menaker dan beberapa artis, seperti Enno Lerian, Iwan Fals, dan Ayu Ting Ting. Ini kami lakukan agar masyarakat pun antusias mengikuti pilkada,” ujarnya.

Baca juga : KPUD: Berkas Pendaftaran Paslon Pilgub Jabar Belum Lengkap

Seperti diketahui, pada pemilihan Gubernur Jawa Barat yang akan dilaksanakan tanggal 27 Juni 2018 nanti ada empat pasangan yang maju, masing-masing pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum, Sudrajat – Ahmad Syaikhu, Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi dan pasangan Tubagus Hasanuddin – Anton Charliyan.