Jabar Diminta Perbaiki Jalan Provinsi

@Rayapos | Karawang: Pemerintah Kabupaten Karawang meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat, memperhatikan jalan berstatus jalan provinsi di wilayah Karawang karena kondisinya banyak yang mengalami kerusakan.

“Kami sering menerima keluhan masyarakat tentang jalan provinsi yang rusak,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat setempat Acep Jamhuri, di Karawang, Rabu (25/1).

Ia mengatakan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pihak yang berwenang memperbaiki jalan provinsi yang rusak itu ialah Pemprov Jabar, bukan Pemkab Karawang.

Tetapi masyarakat tidak tahu-menahu mengenai tanggung jawab dan wewenang status jalan di wilayah Karawang. Masyarakat hanya menginginkan agar jalan yang mereka lintasi bagus.

Di Karawang sendiri ada beberapa jalan provinsi yang mengalami kerusakan dan perlu diperbaiki. Di antaranya ialah jalan raya Proklamasi dari Tanjungpura hingga Rengasdengklok.

Begitu juga dengan jalan raya Curug yang berstatus jalan provinsi, dari mulai pertigaan Kosambi hingga perbatasan Karawang-Purwakarta, cukup banyak titik jalan yang rusak.

Atas hal itu pihaknya meminta Pemprov Jabar agar memperbaiki jalan berstatus jalan provinsi di wilayah Karawang yang mengalami kerusakan.

“Kalau surat permohonan perbaikan jalan, sudah beberapa kali kita kirim ke pemprov,” kata dia. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY