Jacksen F Tiago: Barito Putra Masuk Group Neraka Pada Piala Presiden 2017

@Rayapos | Jakarta: Jacksen F Tiago mengatakan Barito Putra berada pada grup sulit di Piala Presiden 2017. Jadi klub yang berjuluk Laskar Antasari itu menjadikan turnamen pramusim ini sebagai kesempatan untuk mencari karakter para pemain.

Barito Putera masuk ke Grup 4 yang dianggap sebagai grup neraka, karena berisikan tuan rumah Bali United, Sriwijaya FC, dan Pusamania Borneo FC. Di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, ketiga tim itu menempati posisi jauh lebih baik dibandingkan Barito Putera.

Jacksen menilai persaingan untuk lolos ke perempat-final akan sengit, karena seluruh tim mempunyai kekuatan berimbang. Namun Jacksen menegaskan, manajemen telah menargetkan Barito Putera siap menghadapi kompetisi Liga 1 2017.

“Berkaca dari kompetisi terakhir, dan juga ISC kemarin, semua lawan punya prestasi lebih baik dari Barito. Jadi semua lawan sangat luar biasa berat,” ujar Jacksen dinukil laman Banjarmasin Post.

Sementara itu, manajemen Barito Putera berencana mengontrak salah satu pemain asing mereka, Matias Cordoba, dengan durasi tiga tahun, seperti yang diberikan kepada Jacksen. Cordoba akan tiba di Banjarmasin hari ini bersama pelatih kiper Vitor Goulart da Silveira Tinoco, dan pelatih fisik Americo Martins Goncalves.

“Cordoba merupakan pemain rekomendasi coach Jacksen. Begitupun Vitor dan Felipe. Saya percaya mereka yang direkomendasikan coach Jacksen pasti tidak main-main, dan pilihan terbaik,” jelas manajer tim Hasnuryadi Sulaiman dikutip laman Media Kalimantan.

“Daripada nanti kami kesulitan memperpanjang kontrak mereka di musim berikutnya, ya lebih baik kami kontrak jangka panjang saja, sama seperti saat kami memilih, dan memberikan kontrak kepada coach Jacksen,” tutupnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY