Bos Ducati, Paolo Ciabatti

@Rayapos |Spielberg – Setelah sukses naik podium pada gelaran MotoGP Republik Ceko, tim Ducati kian optimis melakoni balapan-balapan selanjutnya. Tim Ducati pun mengaku antusias menyambut seri MotoGP Austria.

Sebagaimana dilansir laman Motorcyclenews, Jumat (10/8/2018), dalam dua musim terakhir Ducati tak pernah memberikan kesempatan kepada pabrikan lain untuk mengisi podium pertama.

Pada tahun 2016, Andrea Iannone menjadi yang tercepat dan mempersembahkan gelar bagi Ducati. Selang setahun kemudian, giliran Andrea Dovizioso sukses menempati di podium pertama di sirkuit kebanggaan masyakarat Austria ini.

“Bagi kami tiba di Austria setelah melihat Andrea dan Jorge berada di posisi satu dan dua di Brno adalah fantastis. Tidak mungkin ada skenario yang lebih baik untuk Ducati saat ini,” ungkap Bos Ducati, Paolo Ciabatti.

Baca Juga:

Jelang Balapan Austria, Rossi Pesimis Bisa Raih Podium

Thibaut Courtois dan Mateo Kovacic Bertukar Seragam

Sejatinya bukan tanpa alasan Ducati mengusung optimisme saat tampil di Sirkuit Red Bull Ring. Pasalnya, motor Desmosedici mempunyai rapor bagus selama mengaspal di lintasan sepanjang 4,3 km tersebut.

“Jika saya harus menunjukkan sirkuit yang ideal untuk Desmosedici, saya mungkin akan memilih Red Bull Ring, karena motor kami beradaptasi dengan baik ke trek ini.”

Ciabatti menambahkan, sirkuit ini dikenal dengan akselerasi cepat dan pengereman keras yang dikombinasikan dengan kecepatan tinggi. Ia pun yakin Ducati dapat meraih hasil bagus dalam balapan akhir pekan ini.

“Saya sangat termotivasi untuk mendapatkan hasil yang bagus. Tetapi, meskipun semua orang mengatakan kami favorit untuk meraih kemenangan, kami harus melihat bagaimana akhir pekan berjalan,” tuturnya.

Satu hal yang diwaspadai tim Ducati, lanjut Ciabatti, adalah faktor cuaca di Sirkuit Red Bull Ring. “Cuaca akan berubah dan itu juga bisa menjadi faktor penentu untuk balapan,” tukasnya.