Kondisi di Jalan Nusa Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto: Kemal Maulana

@Rayapos | Jakarta – Hujan lebat di wiilayah Jakarta Timur, Senin (3/12/2018) membuat sebagian wilayah banjir. Di Duren Sawit genangan sudah lebih dari setengah meter.

Salah satunya, Jalan Nusa Indah 2, Duren Sawit, genangan sampai 70 sentimeter. Imbasnya aktivitas pengendara sempat terganggu.

Buruknya drainase, membuat saluran air meluap ke badan jalan hingga membuat genangan.

Beberapa kendaraan yang menerobos pun mengalami mati mesin. Pengemudi terpaksa mendorong kendaraannya di lokasi yang lebih aman.

Jamal (44), salah satu warga mengatakan, Jalan Nusa Indah 2 memang sudah sering dilanda banjir.
Ia menilai banjir terjadi karena drainase yang buruk, hingga mengakibatkan genangan setinggi 70 sentimeter.

“Kalau di sini mah emang udah sering. Beberapa hari lalu juga sama banjir begini. Ya, ini kan dari drainase-nya yang enggak nampung, jadi melimpah ke jalan,” kata Jamal, Senin (3/12/2018).

Jamal mengungkapkan, biasanya genangan cepat surut dan kembali normal. Walau begitu, kondisi tersebut tetap membuat aktivitas warga maupun pengendara terganggu.

“Kalau surut biasanya cepet, paling lama itu satu jam udah surut. Tapi ya begitu ini sebenarnya drainasenya yang perlu dilebarin, kalau enggak begitu ya bakal kayak gini terus,” ujarnya.

Dia berharap pihak terkait segera melakukan upaya atas genangan yang terjadi di Jalan Nusa Indah 2, dengan melebarkan saluran air.

Sehingga, ketika hujan deras, dapat menampung debit air sehingga tidak melimpah ke jalan. (*)

Baca Juga:

Saling Boikot, Starbucks vs Youporn

Viral, Ikan Beku Hidup Lagi

BAGIKAN