Kolam retensi di Cibuluh, Bogor

@Rayapos | Jakarta – Pemprov DKI Jakarta siap memberikan angaran sebesar Rp 10 Miliar untuk pembangunan kolam retensi di Cibuluh, Bogor, Jawa Barat. Anggaran itu bakal dicairkan melalui APBD 2018.

Pemkot Bogor diberikan anggaran tersebut dalam rangka penanggulangan banjir di DKI Jakarta melalui pembangun kolam retensi.

Namun sayangnya anggaran yang telah disiapkan itu tidak bisa diserahkan kepada Pemkot Bogor lantaran pihak Pemkot Bogor hingga saat ini belum menyerahkan revisi proposal pencairan dana tersebut.

Baca juga:

Yusril Bela Jokowi-Ma’ruf, Sandiaga Masih Ngarep Dukungan PBB

Piala AFF 2018: Bima Sakti Pompa Motivasi Penggawa Timnas

“Jadi anggaran Rp 10 M ke bogor itu sudah ada. Berdasarkan surat keputusan Gubernur dan kalau dalam catatan saya memang dari Bappeda-nya sudah kita hubungi bahwa agar mereka melakukan proses pencairan,” Kata Kepala Biro Tata Pemerintahan DKI Jakarta Premi Lesari saat dihubungi, Jumat (9/11/2018).

Ia menerangkan, Pemprov DKI Jakarta sering mengingatkan Pemkot Bogor untuk segera merapungkan proposal tersebut mengingat wilayah Jabodetabek Sudah memasuki musim penghujan.

“Dari bulan Oktober sudah kami ingatkan kembali, kan SK-nya itu sudah cukup lama, terakhir Oktober dan kami sampaikan supaya mereka melengkapi,” sambungnya.

Dikatakan Premi, Pemprov DKI memberikan batas waktu penyerahan lroposal hingga bulan Desember 2018. Jika Pemkot bogor masih cuek maka dana tersebut batal dicairkan dari APBD 2018. Pemkot Bogor harus menungu dana tersebut dicairkan dari APBD 2019 nanti.

“Kenapa kami sering menginformasuikan karena batas waktu pencairan 15 Desember. jadi kami sampaikan supaya segera melakukan proses pencairan terkait penyerapan DKI,” pungkasnya.