Rapat Banggar DPRD DKI Jakarta. (FOTO: Rayapos/Feri Kodri)

@Rayapos | Jakarta – Jalan Deih di Lubang Buaya, Cipayung, Jaktim sudah lama rusak dan tidak diperbaiki Pemprov DKI. Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Matnoor Tindoan mengkritik hal tersebut. Menurutnya Dinas Bina Marga DKI tak sigap.

“Ada jalanan, dua tahun cuma jadi tontonan pejabat. Wali kota datang ke sana, semua ke sana, tetapi tidak kunjung diperbaiki,” ujar Matnoor dalam rapat komisi D di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Menurut Matnoor dirinya telah memberi data, bahkan terus mengingatkan Dinas Bina Marga. Namun, sampai saat ini perbaikan jalan tersebut tidak juga terealisasi. Hingga warga akhirnya memperbaiki sendiri jalan itu.

“Akhirnya masyarakat swadaya gotong royong memperbaiki jalan itu. Kita dzalim ini, Pak,” kata Matnoor.

Baca juga:

Ustad Abdul Somad Siap Jadi Cawapres Asalkan…

Cawapres Prabowo Berinisial “A”, Begini Kata Demokrat

Luna Maya – Cut Tari, Tersangka yang Terlupakan

Menurut catatan Rayapos.com, pada September 2016 lalu, Dinas Bina Marga Kecamatan Cipayung berencana membeton jalan tersebut.

Kepala Seksi Bina Marga Kecamatan Cipayung, Mohammad Ichsan mengatakan, program pengecoran diperkirakan dimulai Oktober 2016. Jalan yang akan dibeton panjangnya kurang lebih 100 meter dan lebar antara 3-4 meter.

“Karena kondisinya rusak parah, sering tergenang banjir, ya solusinya jalan harus dibeton. Kemungkinan pelaksanaannya dua minggu lagi,” kata Ichsan, Selasa (27/9/2016).

 

BAGIKAN