Japan Open 2017: Anthony Ginting gugur di babak pertama

@Rayapos.com | Tokyo: Wakil Indonesia di turnamen Jepang Open 2017, Anthony Ginting langsung tersingkir di babak pertama setelah disingkirkan pebulutangkis asal Hongkong Hu Yun dengan tiga set 16-21, 21-10, 13-21.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Rabu (20/9), pertemuan kedua pemain ini adalah kali pertama mereka dalam satu turnamen. Sayang pada set pembuka, tunggal putra Hongkong ini lebih unggul dan menyudahi dengan 16-21.

“Dia punya kelebihan bola depan sehingga membuat dia menang. Pada gim pertama, saya masih terpancing untuk main di depan. Pada gim kedua dan ketiga, saya ingin menguras tenaga lawan,” tutur Anthony seusai laga.

“Tetapi, saat reli-reli saya suka kecolongan, masih ngasih bola netting ke dia. Terus saya juga masih ada mati sendirinya juga,” Sambung Anthony.

Bagi pemain andalan Indonesia ini adalah penampilan antiklimaks, setelah pekan lalu ia berhasil ke partai Final Korea Open 2017. Bagi Anthony, hasil di Jepang Terbuka tentu di luar harapan, karena gagal mempertahankan performanya.

“Dari badan memang ada rasa capek. Tetapi, itu tidak bisa dijadikan alasan. Menghadapi pertandingan berturut-turut, mau nggak mau kami harus pintar-pintar menjaga kondisi badan,” ungkap Anthony.

Setelah gagal di Jepang Terbuka, Anthony akan menyiapkan diri untuk turun pada turnamen berikutnya di Denmark Terbuka yang berlangsung 17-22 Oktober dan Perancis Terbuka pada tanggal 24-29 Oktober.

“Setelah ini, dua hari istirahat dulu. Namun, latihan tetap saya lakukan untuk menjaga badan dan otot. Baru setelah itu, saya langsung fokus ke Denmark dan Perancis,” tukas Anthony.

Selain Anthony, Indonesia juga sudah kehilangan tunggal andalannya Jonatan Christie. Ia harus angkat kopor lebih awal setelah ditumbangkan pebulutangkis tuan rumah Kenta Nishimoto (Jepang), 20-22, 15-21.

Editor: Hadie Ismanto

Comments

comments