Foto: Dok Rayapos

@Rayapos | Tokyo – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya mampu menembus babak 16 besar Daihatsu Japan Open 2018.

Di babak pertama, Fajar/Rian mengalahkan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi lewat pertarungan dua set langsung 21-17, 21-18. Duel kedua pasangan ini berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (12/9/2018).

Seusai laga, Fajar mengatakan, tetap menerapkan strategi seperti sebelumnya. Bersama Rian, dirinya harus menyesuaikan lapangan lebih dulu. Beruntung di set pertama pasangan Indonesia tidak mendapat perlawan berarti dari pebulutangkis Malaysia ini.

“Strategi kami sama saja. Tapi kondisi lapangan dan shuttlecock disini kan beda dengan di Istora. Tadi agak ramai di gim kedua, karena lawan belum terlalu in di gim pertama. Lawan lebih berani bermain bertahan di gim kedua,” ungkap Fajar melalui siaran persnya.

Baca Juga:

Ujicoba Internasional: Argentina Bermain Imbang Kontra Kolombia

Japan Open 2018: Ginting Menang, Jojo dan Tommy Terkapar

Ditambahkan Rian, permainan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi sangat baik, mereka sulit ‘dimatikan’. Karenanya, pasangan andalan Indonesia ini harus bermain lebih sabar dan menunggu lawan membuat kesalahan.

“Di sini kami harus lebih sabar, karena kondisi ini mengharuskan kami untuk tidak boleh buru-buru mematikan lawan. Tidak bisa sekali dua kali serang. Pokoknya, ngatur lawan dulu,” tutur Rian.

Dengan kemenangan itu, di babak kedua nanti Fajar/Rian akan menghadapi Lee Yang/Lee Jhe-Huei. Pasangan Taiwan itu lolos setelah menyingkirkan Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding dari Denmark dua set langsung 21-19, 21-18.

“Mereka unggul di power. Strategi kami untuk besok kurang lebih sama. Siapkan pertahanan, dan jangan buru-buru menyerang,” tukas Rian.