@Rayapos | Jakarta – Dua pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso. Duel tersaji pada babak kedua Jepang Open 2018, Kamis (13/9/2018).

Kendati difavoritkan bakal meraih kemenangan pada laga tersebut, pasangan yang dijuluki The Minions ini justru merendah dan enggan meremehkan rekannya di pelatnas itu.

Kevin/Marcus sukses melangkah ke babak kedua turnamen berlevel HSBC BWF World Tour Super 750 itu, setelah mengalahkan wakil Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov dengan dua set langsung 21-15, 21-15.

Menanggapi calon penantangnya, Marcus mengatakan bahwa setiap lawan yang bakal dihadapi di turnamen level tinggi seperti Jepang Open 2018 selalu berat. Karena itu, dirinya dan Kevin harus selalu waspada.

“Karena ini adalah turnamen besar, sudah level 750, jadi semua lawan berat,” ujar Marcus dalam siaran persnya, Kamis (13/9/2018).

Baca Juga:

Japan Open 2018: Fajar/Rian Lolos ke Babak 16 Besar

Eks Bintang Chelsea Ini Tolak Pinangan Spartak Moskwa

Sementara calon penantangnya, Wahyu/Ade melewati memastikan melaju ke babak kedua seusai menyingkirkan wakil Kanada, Jason Anthony Ho-Shue /Nyl Yakura. Pasangan Indonesia ini menang rubber set 21-17, 15-21, dan 21-18.

“Lawan teman sendiri atau pasangan dari negara lain sama saja. Tidak ada yang lebih mudah,” tegas Marcus.

Sebagai informasi, rekor pertemuan Kevin/Marcus menghadapi Wahyu/Ade sebenarnya berimbang 1-1. Pertemuan terakhir kedua pasangan ini terjadi pada 2015 lalu, di mana dimenangkan oleh Wahyu/Ade.