Gubernur DKI Anies Baswedan di Kali Sentiong, Kemayoran Jakarta Utara (FOTO: antara)

@Rayapos | Jakarta – Bau dari Kali Sentiong (Kali Item) Kemayoran, Jakarta Utara masih tercium dari jauh. Namun Pemprov DKI Jakarta terus berupaya untuk menghilangkan bau ini. Cairan penghilang bau juga akan dipakai.

“Salah satunya melakukan penyemprotan atau dengan bahan cairan untuk mengurangi bau. Dengan bahan cairan, mereka punya supaya mengurangi bau di situ,” kata Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Teguh Hendrawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

Teguh mengatakan cairan akan disemprotkan di sekitar Jembatan Marto, Kemayoran. “Kita fokus yang di Jembatan Marto yang panjang kita pasang jaring tuh. Kita fokus di situ dulu, kan 700 meter,” jelas Teguh.

Baca juga:

Sadis, Ibu dan Anak Tewas Ditusuk Dadanya oleh Orang Asing (1)

Banyak Janda di Tasikmalaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Selain Zainudin Hasan, Adik Ketua MPR Lainnya Juga Tersangka Kasus Penipuan

Sebelumnya, jaring hitam yang menutupi Kali Item robek setelah beberapa hari dipasang.

Pemprov DKI akan memperbaiki waring di Kali Item, Kemayoran, yang robek. Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan memiliki waring cadangan untuk mengganti dengan yang baru.

“Kita punya cadangan. Kalau (waring) berlubang, kita perbaiki,” kata Anies di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Rabu (25/7/2018).

Selain robek, di atas waring tersebut terlihat sampah botol minuman kemasan plastik dan bekas kopi. Anies mengaku akan melakukan sosialisasi agar tak ada warga yang buang sampah ke atas waring.

“Itu menggambarkan kebersihan itu tidak hanya bagian yang membersihkan, yang membuang sampah juga harus teratur. Nanti kita galakkan, jangan buang sampah ke sungai, apalagi yang mempengaruhi aroma,” kata Anies.

 

BAGIKAN