@Rayapos | Jakarta – Jorge Lorenzo kemungkinan bakal absen dalam balapan MotoGP Thailand yang akan berlangsung pada Minggu (7/10/2018). Pasalnya, pembalap Ducati Corse kini masih dirawat intensif setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Aragon, Spanyol.

The X Fuera sementara harus mengenakan sepatu ortopedi untuk menyanggah cedera kaki yang dideritanya. Ia mengalami dislokasi jempol kaki dan kerusakan pada fraktur kaki kanannya. Tulang metatarsal keduanya juga patah berdasarkan hasil diagnosis dokter.

Terkait insiden ini, Lorenzo menuduh rekan senegaranya, Marc Marquez melakukan block pass dan mencelakainya. Pembalap 31 tahun ini pun akhirnya terjatuh di tikungan pertama dalam race akhir pekan kemarin.

“Marquez menghancurkan balapan saya, menghancurkan kaki saya, mengambil kesempatan saya untuk menang, dan mungkin mengacaukan rencana balapan saya di GP Thailand,” ungkap Lorenzo, sebagaimana dilansir laman Speedweek, Selasa (25/9/2018).

Baca Juga:

Capello Kritik Ronaldo dan Messi, Ini Sebabnya..

Marquez Rajai Motogp Aragon, Kalahkan Dovizioso

Lorenzo saat ini menjalani perawatan intensif di rumah sakit swasta di Barcelona pagi ini. Perban yang membungkus kakinya kini sudah dilepas. Namun keputusan turun di Sirkuit Buriram masih harus menunggu pemeriksaan lanjutan pada Kamis (27/9/2018) nanti.

Kendati begitu, pemilik tunggangan nomor 99 ini mengaku kondisinya sudah mulai membaik. Tetapi, ia belum bisa memastikan seberapa parah luka yang dideritanya.

“Besok gips akan diganti. Saya harus memanfaatkan hari libur selama 10 hari dengan baik dengan terus berganti plester. Setelah itu, kami baru bisa melihat bagaimana kondisi saya dan proses penyembuhannya,” tukasnya.

BAGIKAN