Foto: Rayapos/Arfa

@Rayapos | Jogjakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) terus memberikan motivasi kepada seluruh atlet Indonesia. Salah satunya dengan menyambangi cabang olahraga Rugby 7s di Gumuk Pasir Parangtritis, Yogyakarta.

Sesampainya di sana, Imam Nahrawi langsung melihat proses berlatihnya para atlet Rugby 7s tersebut. Ia menilai, cabang olahraga rugby di Indonesia dari segi kompetisi sangat kurang. Namun baginya itu bukan alasan untuk tidak melahirkan prestasi.

Apalagi, cabor ini akan juga akan berlaga di ajang Asian Games 2018. Dan diharapakan mampu mengharumkan nama bangsa dalam pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“Untuk cabang olahraga rugby memang dari segi pembinaan dan kompetisi sangat kurang. Saya pun berharap cabang olahraga rugby bisa berkembang dan pada akhirnya bisa mengharumkan nama Indonesia,” kata Imam Nahrawi, Senin (12/3/2018).

Selain melihat para atlet Rugby 7s berlatih, menteri asal Bangkalan, Madura tersebut juga tak lupa untuk melihat-melihat kamar tidur atlet, ruang makan sebagainya di Wisma Family Syariah.

Baca juga:

Teco Minta Pemain Berhati-Hati dengan Keputusan Wasit

Arsenal Banderol Harga Bellerin

Usai melihat Wisma Timnas Rugby, Menpora mengatakan bahwa atlet adalah aset terbaik yang harus diselamatkan, kita rawat dan kita fasilitas dengan baik.

“Tentu para pelatih, manajer dan kita semua adalah bagian yang paling strategis bagian sebuah tim. Karenanya pemerintah tidak henti-hentinya untuk memberikan yang terbaik,” sambungnya.

Imam juga menegaskan bahwa di Asian Games 2018 nanti menjadi ajang pembuktian untuk atlet Indonesia, tertutama Rugby untuk dapat memperlihatkan kepada dunia bahwa rugby sudah menjadi olahraga kebanggaan Indonesia.

“Kalian sekarang yang mengerakan anak-anak Indonesia untuk menjadi bagian dari keluarga besar rugby dan pada saatnya rugby bisa menjadi kebangaan baru bagi Indonesia,” jelasnya.

“Dugaan orang kalau rugby itu tidak punya peluang saya bilang salah. Rugby punya peluang dan punya kesempatan untuk meraih yang terbaik. Karenanya, teruslah berlatih, konsentrasi dan yakinlah bahwa Merah Putih di dada kita ini harus berkibar di Asian Games,” pungkasnya.