Valentino Rossi

@Rayapos | Spielberg – Jelang seri MotoGP Austria, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa dirinya tidak yakin bisa meraih podium. Kendari begitu, The Doctor mengaku tetap akan berjuang untuk mencapai hasil terbaik.

Sebagaimana dilansir laman Tuttomotoriweb, Kamis (9/8/2018), rasa pesimistis Rossi disampaikan pasca menjalani tes di Sirkuit Brno pada awal bulan ini. Ia mengakui belum mampu mengatasi permasalahan tunggangannya.

Dalam tes itu, pebalap Movistar Yamaha ini hanya mencatatkan waktu terbaik 1 menit 55,918 detik. Ia menempati posisi ketujuh, terpaut 0,709 detik dari Marc Marquez yang menempati posisi teratas.

Baca Juga:

Dovizioso Ungkap Rahasia Tampil Cepat di Brno

Thibaut Courtois dan Mateo Kovacic Bertukar Seragam

“Agustus adalah bulan yang sangat sibuk. Sirkuit di Austria tak pernah bersahabat dengan kami dan tahun lalu kami juga menderita,” ujar Rossi.

Untuk tahun ini, pebalap berusia 39 tahun itu mengatakan bahwa peningkatan kemampuan motornya telah meningkat. Akan tetapi, lanjut dia, belum sesuai dengan ekpektasi yang diharapkan.

“Tapi tahun motor ini telah meningkat dan kami akan berusaha membuat akhir pekan yang baik dan berjuang demi podium. Kami akan melakukan yang terbaik,” tukasnya.

Seperti diketahui, pada seri terakhir di Sirkuit Brno, Ceko, Rossi gagal naik podium. Ia hanya menempati posisi lima meski memulai balapan dari posisi kedua dan sempat memimpin balapan dengan meng-overtake Dovizioso.

BAGIKAN