Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Pekan kesepuluh La Liga Spanyol akan menyajikan duel El Clasico. Laga yang mempertemukan rival abadi, Barcelona kontra Real Madrid ini bakal berlangsung di Camp Nou, Minggu (28/10) malam WIB.

Pada laga bertajuk El Clasico edisi ke-238 ini, Blaugrana maupun Los Blancos tim sama-sama mengusung target kemenangan. Apalagi kedua tim saat ini membutuhkan raihan tiga poin, seiring performa mereka di La Liga yang tengah menurun.

Sayangnya, laga ini menjadi pertemuan pertama tanpa kehadiran Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Diketahui, keduanya adalah ikon masing-masing klub. Ronaldo hijrah ke Juventus, sedangkan Messi tengah dalam proses penyebuhan cedera patah tangan.

Barcelona selaku tuan rumah tentu tak ingin dipermalukan di El Calsico. Apalagi Blaugrana belum tak pernah menang dalam tiga laga terakhir di depan pendukungnya. Jika kembali gagal tekuk Madrid, mereka mencatat rekor terburuk gagal menang beruntun.

“Benar bahwa Madrid tengah dilanda krisis hasil, tapi mereka justru akan jauh lebih berbahaya. Mereka akan datang ke sini untuk menunjukkan semua kekuatan yang mereka miliki,” ungkap pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sebagaimana dilansir laman AS, Sabtu (27/10/2018).

Valverde kemungkinan besar akan menerapkan formasi andalan 4-3-3. Rafinha Alcantara akan menjadi penambal posisi Messi, pemain 25 tahun itu sukses menunjukkan kelasnya usai tampil gemilang hadapi Inter Milan di Liga Champions tengah pekan lalu.

Baca Juga:

Laga Supercoppa Italia di Arab Saudi Terancam Batal

Dikalahkan Betis, Gattuso Sebut Milan Seperti Tersesat

Iannone Jadi Pembalap Tercepat di Sesi Free Practice 2 Motogp Australia

Sementara Madrid yang belum pernah menang dalam empat jornada terakhir justru memiliki lebih berambisi membawa pulang tiga poin. Selain untuk keluar dari krisis, El Clasico kali ini juga bisa jadi momen penentuan bagi pelatihnya, Julen Lopetegui.

“Kami ingin memenangkan El Clasico untuk kami, klub, dan untuk Lopetegui. Kami ingin dia terus melatih dan sementara itu bukan keputusan kami, adalah para pemain yang harus disalahkan,” jelas Nacho Fernandez kepada Marca.

Real Madrid diyakini akan menggunakan formasi 4-3-3. Namun tumpuan justru ada dalam diri kaptennya, Sergio Ramos. Selain untuk menjaga kekukuhan benteng lini belakang, dia juga tercatat sebagai pemain yang paling subur menjebol jala Barca.

Bentrok kedua rival abadi ini diprediksi bakal berlangsung ketat, panas, dan sarat akan kualitas. Banyak prediksi yang menyebut Barcelona akan meraih kemenangan, seiring performa buruk Madrid dalam enam partai terakhir.

Perkiraan susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Stegen; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Rakitic, Busquets, Arthur; Rafinha, Suarez, Coutinho.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Nacho, Varane, Ramos, Marcelo; Madric, Casemiro, Kroos; Bale, Benzema, Isco.