FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA

@Rayapos | Jakarta – Euforia laga pamungkas Persija Jakarta melawan Mitra Kukar di pekan terakhir Liga 1 2018 sudah mulai terasa. Pasalnya sejumlah spanduk bertuliskan kota ini bakal meraih juara terlihat disejumlah titik kota.

Padahal kedua tim ini baru bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada hari Minggu (9/12/2018) mendatang.

“Kota ini mao juara,” begitu kalimat dalam spanduk putih yang ditulis dengan cat pylox berwarna orange dan hitam.

Baca juga:

Inilah Dasar Penetapan Habib Bahar Jadi Tersangka

Jadi Tersangka, Ini Wasiat Habib Bahar Pada Jamaahnya

Meskipun tidak jelas juara apa yang di maksud, disinyalir spanduk-spanduk itu muncul dari warga yang mendukung club Persija Jakarta.

Dari pantauan rayapos, ada banyak titik spanduk dipasang, diantaranya di Jembatan Penyeberangan (JPO) depan Rumah Sakit Harapan Bunda, Jakarta Timur, Kampung Melayu, JPO Pasaraya Manggarai, Kawasan Pancoran Jakarta Selatan.

Bahkan spanduk juga di pasang di pintu masuk gang, seperti di gang Haji Solihun 1, Tebet Jakarta Selatan.

Warga sekitar membenarkan jika kalimat juara yang dimaksud dalam spanduk adalah kemenangan dari Perisja Jakarta melawan Mitra Kukar.

“Iya itu dukungan buat Persija, kerjaan anak-anak aja itu mah, sudah dari hari rabu sore di pasang spanduknya, ya semoga aja jadi juara beneran,” jelas Zubair salah satu petugas parkir di area hotel Harris Jakarta Selatan, Kamis Malam (6/12/2018).

Sebagaimna diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendukung penuh pertandingan ini.

Dia mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta mendukung penyelenggaraan laga final Persija vs Mitra Kukar pada Liga 1 di Stadion Utama GBK, Senayan.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade yang juga dihadiri Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (GBK) Winarto di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (5/12/2018).

Wimarto memastikan segala fasilitas dan persiapan teknis jelang pertandingan telah rampung disiapkan.

Gubernur Anies pun menyambut baik kesiapan itu, dia memastikan laga pamungkas penentuan juara Liga 1 tetap digelar di Stadion Utama GBK.

“Kita menyampaikan kepada masyarakat khususnya Jakmania, Alhamdulillah, hal teknis yang menjadi kendala ada solusi, dan Persija bisa tetap bertanding di GBK,” kata Anies.

BAGIKAN