Jelang Piala Presiden, Arema Bangun Kekompakan Tim

rayapos.com - semen - Aji Santoso - Aji Santoso bakal menduetkan Juan Pablo Pino dan Cristian Gonzales dalam menjamu Barito Putra - Persela Lamongan
Pelatih Arema FC, Aji Santoso (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Malang: Arema FC terus berupaya membangun kekompakan dan kerja sama tim untuk menghadapi Piala Presiden 2017 melalui pemusatan latihan (TC) di Kota Batu pada Selasa-Kamis (31/1-2/2).

Menurut Pelatih klub dengan julukan Singo Edan ini, Aji Santoso di Malang, Selasa (31/1), kekompakan tim saat TC perlu dibangun, mengingat komposisi pemain banyak mengalami perubahan.

“Saya akan bangun semuanya hari ini, tak hanya taktik, sebab dari beberapa laga sebelumnya masih banyak yang harus dibenahi,” ungkap Aji.

Ia mengemukakan, seluruh pemain akan disertakan dalam TC selama tiga hari sebelum mengikuti Piala Presiden 2017. Beberapa pemain baru, seperti Arthur Cunha dan Felipe Bertoldo juga diikutkan agar bisa beradaptasi dengan pemain lainnya.

Aji berharap selama TC kekompakan tim lebih terbangun. “Yang penting kekompakan dan komunikasi antarpemain. Setelah tiga hari semoga bisa lebih matang, tidak hanya teknik dan taktik, tetapi juga kerja sama antarpemain,” tuturnya.

Sementara itu, pemain andalan Arema selama ini, yakni Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra, dipastikan juga bergabung dengan tim di Batu, setelah keduanya berlibur ke luar negeri. Keduanya absen ketika Arema uji coba di Purbalingga dan Trofeo Bhayangkara di Solo yang berakhir dengan kemenangan Arema FC.

Program TC Arema FC dijadwalkan mulai Selasa (31/1/2017) di Agro Kusuma Kota Batu. “Kami tidak ingin buang-buang waktu yang tersisa setelah uji coba dan mengikuti Trofeo Bhayangkara, bahkan pemain hanya libur sehari usai menuntaskan laga terakhir di Solo,” urainya.

Program TC itu┬ábukan hanya untuk meningkatkan kemampuan secara teknis dan organisasi pemain, namun juga untuk menguatkan kekompakan antarpemain. “Kami akan memampatkan program karena kami tidak memiliki waktu panjang untuk persiapan Piala Presiden 2017,” katanya.

Klub Singo Edan ini bakal melakoni laga perdana Piala Presiden pada 5 Februari 2017. Di laga pembuka itu, Arema FC akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Comments

comments