Jerman Kalahkan Italia Lewat Drama Adu Penalti

@Rayapos | Bordeaux: Jerman menyingkirkan rival lamanya Italia dengan skor 6-5 melalui adu penalti di Piala Eropa 2016, di mana penalti kemenangan dibukukan Jonas Hector setelah pertandingan berakhir imbang 1-1 menyusul masa perpanjangan waktu pada Sabtu untuk mencapai semifinal.

Mereka kini akan berhadapan dengan pemenang pertandingan perempat final lainnya antara tuan rumah Prancis dan Islandia, yang dimainkan pada Minggu.

Gelandang Jerman Mesut Ozil, yang tidak menonjol sejauh ini di turnamen tersebut, berada di tempat yang tepat untuk membuka keunggulan timnya pada menit ke-65 ketika ia memaksimalkan umpan tarik Jonas Hector setelah pergerakan bagus yang dilakukan Mario Gomez di sisi kiri.

Italia mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Leonardo Bonucci pada menit ke-78, setelah tangan Jerome Boateng mengenai bola di kotak terlarang.

Jerman, yang belum kemasukan gol dalam empat penampilan sebelumnya di turnamen ini, menggunakan waktu untuk membongkar pertahanan rapat Italia, di mana Thomas Mueller memiliki peluang terbaik mereka sebelum Ozil memecah kebuntuan setelah pertandingan berlangsung lebih dari satu jam.

Bonucci tidak memberi peluang kepada kiper Jerman Manuel Neuer 13 menit kemudian dengan sepakan penalti akuratnya ketika Italia, yang menyingkirkan juara bertahan Spanyol di 16 besar, menolak untuk tunduk dan membuat permainan harus diteruskan ke masa perpanjangan waktu dan adu penalti.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY