JFlow ikut sumbang suara dalam album Asian Games 2018 (SAI)

@Rayapos | Jakarta – Penyanyi Hip Hop Indonesia, JFlow ikut terlibat dalam albuum Asian Games 2018: Energy of Asia. Ia mengatakan bahwa lagu-lagu yang dihadirkan memiliki makna yang luas.

“Saya pertama kali dihubungi setelah Rian D’Masiv tahun 2017. Waktu itu saya berpikir simpel, album itu sebuah puzzle gambar lengkap yang terpilih dari potongan. Lagu saya kepiilih jadi pelengkap potongan. Potongan apa yang hilang supaya saya pas mengisi disitu,” ucap JFlow dalam perilisan album Asian Games: Energy of Asia di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (19/7/2018).

JFlow menginginkan album Energy of Asia tak hanya didengarkan masyarakat Indonesia namun juga orang luar negeri.

“Saya mau buat lagu anthem agar atlet semangat bertanding. Saya pengin album ini tidak didengar masyarakat Indonesia, tapi juga didengar turis dan bawa pulang ke negaranya,” jelas JFlow menambahkan.

Baca juga: Album Asian Games 2018 Hadirkan 13 Lagu

Meski bergenre Hip Hop, ia menegaskan pesan yang disampaikan dalam lagu yang dibawakannya adalah Indonesia tidak terpecah belah.

“Dilihat line upnya, beda cara dan style lagunya. Hip hop saya doang. Saya masukin lagu unbeateble masuk ke album. Cerita indonesia hebat dan negara besar, walaupun belum ada sejarah gemilang di Asian Games. Kita adalah negara yang hebat yang masy tidak bisa kepecah belah,” tandasnya.

Album Energy of Asia memproduksi 13 lagu dalam album yang melibatkan sejumlah artis dan musisi papan atas Indonesia. Mereka yang terlibat yakni Ariel NOAH, Afgan, Anji, Armada, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, Dira Sugandi, Dipha Barus, GAC, JFlow, Isyana Sarasvati, Once, Slank, Shakira Jasmin, Via Vallen, dan gabungan artis Energy 18.