Jika Terbukti Lecehkan Islam, Ratna Sarumpaet Minta Film “Naura & Genk Juara” Ditarik Dari Peredaran

@Rayapos.com | Jakarta : Ramainya pembicaraan Nitizen soal film musikal anak-anak “Naura & Genk Juara” yang dituding telah melecehkan agama Islam mengundang aktivis perempuan Ratna Sarumpaet ikut memberikan komentar.

Di ambil dari akun twitternya @RatnaSpaet, meminta kepada pemerintah dalam hal ini Badan Sensor Film/Badan Perfilman menarik film tersebut dari bioskop, jika benar film itu melecehkan agama Islam. Cuitan itu dia kirim kepada @jokowi dan @aniesbaswedan.

Secara lengkap cuitan Ratna Sarumpaet menuliskan, “Orang2 ribut Film “Naura & Genk Juara” src explisit memojokkan Islam. Kalau itu betul, Pemerintah, dlm hal ini Badan Sensor Film / Badan Perfilman @BadanPerfilman sebaiknya segera menarik film ini dari bioskop. Cc: @jokowi @aniesbaswedan

Kabar film ‘Naura & Genk Juara’ yang tengah diputar layar bioskop saat ini pertama kali muncul dari aku facebook yang menamakan Nina Asterly. Ibu rumah tangga ini menilai menyebut film musikal anak-anak itu memiliki cerita yang melecehkan agama Islam.

Tudingan itu muncul usai dirinya bersama anaknya nonton film arahan sutradara Eugene Panji tersebut. Adegan yang dimaksud Nina Asterly terlihat saat sejumlah penjahat yang tengah beraksi hendak menculik tokoh anak-anak yang terlibat dalam cerita film.

“Para penjahat digambarkan orang yang berjenggot, brewokan selalu mengucapkan istighfar dan mengucapkan kalimat2 Alloh lainnya…lebih ekstrim lagi saat si penjahat yang di serang anak2 lalu si penjahat lantang mengucapkan kalimat Takbir berkali-kali dan kalimat2 Alloh lainnya,” tulis Nina dalam akunnya.

Baca juga : Netizen Tuding Film “Naura & Genk Juara” Lecehkan Islam

Film musikal yang dibintangi Adyla Rafa Naura Ayu dan seharusnya menjadi tuntunan anak-anak ini justru menampilkan sosok penjahat dengan jenggot dan berewok yang selalu mengucapkan istighfar dan kalimat-kalimat Allah lainnya.

Netizen yang tinggal di Riau ini awalnya mengira film ini bagus seperti film Petualangan Sherina. Namun dia kecewa dan berpendapat jika film Naura secara implisit merupakan curahan hati kemarahan sang pembuat film.

“Ma, itu orang itu Islam tapi kok jahat tapi kok pencuri, gimana sih?,” kata Nina Asterly menulis dalam akun Facebooknya tentang pertanyaan sang anak yang berumur 8 tahun usai menonton film yang diputar sejak 16 November, pekan lalu.

Film ini dibintangi oleh penyanyi cilik Naura dan beberapa bintang cilik lainnya. Personel B3 Nola bersama penyanyi Shelomita turut ambil bagian meramaikan film anak-anak ini.

Comments

comments