@Rayapos | Jakarta – Setelah memutuskan untuk gantung sepatu belum lama ini, John Terry menerima pekerjaan baru sebagai asisten manajer klub Championship, Aston Villa.

Sebagaimana dilansir laman resmi klub, Kamis (11/10/2018), mantan kapten timnas Inggris dan Chelsea ini akan bertugas mendampingi manajer yang baru mereka tunjuk, Dean Smith.

Sejatinya, Aston Villa bukanlah tempat asing bagi Terry. Setelah keluar dari Chelsea, ia menghabiskan setahun masa terakhir kariernya sebagai pemain di klub tersebut.

Menanggapi keputusan Terry menerima pekerjaan sebagai asisten manajer di Aston Villa, Frank Lampard menyebut hal itu akan menjadi gerbang pembuka dirinya menuju karier kepelatihan.

Baca Juga:

Diimbangi Ukraina, Italia Perpanjang Tren Tanpa Kemenangan

Kontrak Mau Habis, Ramsey Dirayu Sejumlah Klub Top Eropa

Perolehan Medali Asian Para Games 2018 Hari Keenam

Mantan rekannya di Chelsea itu menyatakan keyakinannya bahwa Terry akan menjadi manajer yang sukses di masa depan. Menurut dia, sang kapten mempunyai jiwa kepemimpinan didalam maupun diluar lapangan.

“Tak perlu ragu lagi, saya pikir dia (Terry) sudah mengatakan itu. John, dalam hal karakter dan kepribadiannya, ya (Terry pantas jadi pelatih). Saya pikir kita semua sudah mengetahui itu,” ujar Lampard.

“Dia adalah pemimpin di dalam dan di luar lapangan dan saya pikir dia juga akan jadi pemimpin yang baik sebagai pelatih, sebagai manajer, apa pun yang dia pilih untuk dilakukan, dia ingin melakukannya dengan baik.”

Selain mengumumkan pengangkatan Terry, Villa juga mengangkat seorang direktur olahraga. Sosok yang mereka pilih adalah mantan direktur sepakbola Valencia dan Atletico Madrid, Jesus Garcia Pitarch.