Emak-emak yang terima sertifikat (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Presiden Joko Widodo kembali membagikan sertifikat tanah. Kali ini ia mengunjungi Lapangan Sepak Bola Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018). Seketika, warga heboh dan memenuhi area itu.

 

Dari pantauan Rayapos, masing-masing warga membentuk rombongan berdasarkan asal kelurahan yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

Baca juga:

Pemprov DKI Belum Beri Bantuan PAUD Tunas Bina yang Digusur Paksa

Salut… Ahok Bela Anies Soal Sampah Bantargebang

“Iya ini kita hadir untuk menerima pembagian sertifikat, sertifikatnya kami dari kelurahan pancoran, sudah ditangan,” ujar Rukoyah warga kelurahan Pancoran, kepada Rayapos di lokasi, Selasa (23/10/2018).

Dia mengaku sangat bersyukur dengan adanya program ini, bangunan dan tanah miliknya dengan dasar surat Girik sudah naik menjadi Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB).

“Ya senang bersyukur lah, tapi sudah terdata dari Pancoran, nanti diberikan sertifikat, saya belum tau banget teknisnya, sudah sesuai pendataan,” tutupnya.

Rencanya kegiatan ini bakal di hadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Program Sertifikasi Pertanahan sendiri, merupakan salah satu program unggulan Pemeritah Presiden Joko Widodo.

Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menargetkan pengukuran dan pemberian sertifikat tanah sebanyak 7,5 juta bidang tanah tahun ini.

Hal itu merupakan tindaklanjut dari target Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi bahwa pemberian sertifikat tanah mencapai tujuh juta bidang pada tahun 2018.