Presiden Jokowi datangi Kampus UKI

@Rayapos | Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sidang terbuka senat Universitas Kristen Indonesia (UKI) dk Cawang, Jakarta. Kehadiran Jokowi disambut meriah para mahasiswa dan pihak kampus.

Kegiatan yang dihadiri Jokowi yakni Sidang Terbuka Senat UKI dalam rangka Lustrum XIII Dies Natalis UKI ke-65. Jokowi tiba di Kampus UKI, Cawang Jakarta Timur, Senin (15/10/2018) pukul 09.50 WIB.

Baca juga:

Horor… Luna Maya Kedinginan di Makam Suzzanna

Bekuk Polandia, Italia Raih Kemenangan Perdana

Kehadiran Jokowi disambut langsung Rektor UKI Dr Dhaniswara K Harjono di gedung Rektorat. Dia lantas berjalan dari kawasan Rektorat menuju lapangan sepakbola UKI.

Kedatangan Jokowi ini membuat heboh suasana kampus saat memasuki arena Lustrum. Jokowi disambut histeris oleh ratusan mahasiswa UKI.

“Puji syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena atas pekenannya dan kasih-Nya, maka UKI hari ini merayakan hari ulang tahunnya ke 65. Kami juga merasa bangga atas kehadiran Presiden Republik Indonesia untuk menyampaikan orasi ilmiah dalam rangka Lustrum UKI ke-13,” kata Dhaniswara.

Ia juga mengaku kehadiran Jokowi merupakan kehadiran yang luar biasa. Sebab, menurut Dhaniswara, sepanjang 65 tahun UKI berdiri, baru kali ini ada presiden yang datang.

“Sejarah kelahiran UKI yang berangkat dari Maklumat Sidang Raya Dewan Gereja-gereja di Indonesia (DGI) ke-2 di Ambon, pada Juli 1952, tentang perlunya didirikan sebuah unuversiteit Kristen di Indonesia,” ucap Dhaniswara.

BAGIKAN