Jokowi bersama keluarga

@Rayapos | Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapannya terkait fungsi media bagi dirinya. Menurutnya, media selama ini sangat membantu mengangkat namanya di masyarakat sejak dari menjabat sebagai Wali Kota Solo.

“Saya ini 2004 siapa sih yang kenal? Sebelum jadi wali kota. Atau pas Pilkada pertama wali kota siapa sih yang kenal saya? Enggak ada, enggak ada, enggak ada,” ujar Jokowi saat berbincang dengan awak media di Grand Garden Cafe Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2018).

Baca juga:

Timses Prabowo-Sandi: Januari Kami Unggul

Sehari, Sampah di Pintu Air Manggarai Capai 12 Ton

Jokowi melanjutkan, dia mulai dikenal publik saat media lokal dan nasional memberitakan program kerja yang akan diprioritaskan jika terpilih jadi wali kota Solo. “Dari situ dimulai sebetulnya,” kata dia.

Putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menambahkan media telah membesarkan usahanya, yakni Markobar. Padahal, Markobar hanyalah makanan kaki lima.

Gibran mengaku tak mau ambil pusing jika ada berita negatif yang menyeret dirinya dan Markobar.

“Untuk saya media itu termasuk teman-teman yang membesarkan saya dari mulai nol dulu sampai sekarang. Jadi ketika ada berita positif saya dibantu, ada berita negatif pun saya terbantu. Karena berita itu menguntungkan bagi saya,” ucap Gibran.

“Saya yakin tidak bisa sebesar sekarang tanpa bantuan teman media. Gojek sekarang sampai Vietnam, sebentar lagi Filipina dan negara Asia Tenggara. Media itu teman-teman yang membesarkan saya, dan membesarkan bapak juga,” tegas Gibran.

“Jadi, ya terima kasih semua untuk teman-teman media yang hadir di sini,” sambungnya.

Ia pun kemudian mengajak para generasi muda lainnya untuk menekuni pekerjaan sekecil apapun. Sehingga dapat menjadi berkembang.

BAGIKAN