Fadli Zon

@Rayapos | Jakarta – Potongan video capres petahana Joko Widodo sedang berpidato dan terlihat mengalami masalah dengan mikrofon ramai dibahas. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon turut mengomentari potongan video itu.

Video berdurasi 14 detik itu memperlihatkan Jokowi yang tengah berpidato dan menyinggung soal antek asing. Video itu di-retweet Fadli Zon seperti dilihat Selasa (12/2/2019) dan ramai diperbincangkan di media sosial seperti Twitter dengan narasi Jokowi ‘dipatuk’ mik.

“Coba, coba kita lihat. Yang ngomong antek asing, antek asing, antek asing…,” kata Jokowi. Tiga kali menyebutkan kalimat antek asing, mikrofon yang dipakai Jokowi tiba-tiba maju. Belum diketahui penyebab majunya mikrofon tersebut.

Video itu diduga diambil saat Jokowi berpidato di acara deklarasi ‘Alumni SMA Jakarta BerSATU’, Minggu (10/2) lalu. Fadli Zon, dalam diskusi di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, siang ini, menyinggung soal mikrofon saat bicara soal ‘Petruk Dadi Ratu’.

Fadli mengatakan saat Petruk kembali menjadi wujud semula, dia selalu berbuat salah. Apa yang dilakukan pasti bermasalah.

“Setelah itu, apa yang dilakukan salah. Pakai baju salah, naik motor salah. Mau ulang kata-kata bocor saja mikrofon yang tendang mulutnya,” ucap Wakil Ketua DPR itu.

BAGIKAN