Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

@Rayapos | Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Jokowi didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Jokowi tiba di ICE BSD City, Tangerang, Banten, Kamis (2/8/2018) pukul 09.55 WIB mengenakan kemeja putih. Di samping Jokowi turut hadir Airlangga, Menko Perekonomian Darmin Nasution, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi langsung berjalan menuju tempat yang telah disediakan. Acara dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pertunjukan seni tari pukat.

Baca juga:

Jelang Asian Games, Sat Gultor TNI Gelar Simulasi Penanggulangan Teror

Crown Group Berikan Magang Kerja Bagi Alumni Terbaik Universitas Pancasila

Ketua DPRD DKI Datang, Petugas Buru-Buru Siram Rumput RPTRA Kalijodo

Jokowi dijadwalkan membuka GIIAS 2018 sekaligus peluncuran Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMDES). GIIAS 2018 digelar tanggal 2 sampai 12 Agustus 2018.

Tahun ini GIIAS akan menyajikan tema “Beyond Mobility” yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia.

Untuk GIIAS 2018 ini, tercatat lebih dari 40 kendaraan baru dan kendaraan konsep akan diluncurkan di pameran otomotif tahunan ini. Adapun merek-merek kendaraan terlibat adalah Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, FAW, Hino, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Bukan hanya mobil ada juga 8 motor baru baik konsep yang siap meluncur di GIIAS. Merek motor terlibat adalah Benelli, BMW Motorrad, Harley-Davidson, Astra Honda Motor, Kawasaki, KTM, Nodzomi, Piaggio, Suzuki, Viar dan Yamaha.

BAGIKAN