Presiden Joko Widodo dan Mahfud MD

@Rayapos | Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD bersama Joko Widodo akan menggelar deklarasi calon presiden (cawapres) dan calon wakil presiden (cawapres) pilpres 2019.

Deklarasi itu akan dilaksanakan di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Pasangan Jokowi-Mahfud akan dideklarasikan, Kamis (9/8/2018) malam ini.

Informasi itu dibenarkan oleh Sekjen Cyber Indonesia Jack Boyd Lapian.

“Iya di menteng, nih sudah mau live di tv metro sama kompas. Coba aja liat TV,” kata Jack saat dihubungi Rayapos, Kamis (9/8/2018).

Baca juga:

Andi Arief Ngaku Punya Bukti Sandiaga Beri Rp 500 Miliar ke PKS dan PAN

Pengamat: Sandiaga Jadi Cawapres Prabowo Karena Kuat Finansial

Kembali Digelar, Isteri Sule ‘Kekeuh’ Minta Cerai

Nama Mahfud MD memang semakin kuat sebagai sosok yang dipilih menjadi pendamping Jokowi di pemilu tahun depan.

Jokowi juga sudah mengumpulkan jajaran ketua umum dan sekretaris jenderal (sekjen) partai politik pendukung di Plataran sebelum mengumumkan cawapresnya sore ini.

Sebelumnya, Mahfud MD telah mengurus Surat Keterangan Tidak Pernah Sebagai Terpidana di Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Surat itu akan dipakai untuk persyaratan pencalonan sebagai pejabat negara.

 “Atas nama Prof Mahfud MD mengajukan permohonan penerbitan Surat Keterangan Tidak Pernah Sebagai Terpidana pada 8 Agustus 2018,” kata Humas PN Sleman, Ali Sobirin saat ditemui di kantornya, Kamis (9/8/2018).
“Berdasarkan keterangan pemohon, surat keterangan ini diajukan dan dimohonkan untuk dipergunakan sebagai persyaratan pencalonan sebagai pejabat negara,” tambahnya.