FOTO: Biro Setpres

@Rayapos | Jakarta – Momen kebersamaan antara Presiden Jokowi dengan Gubernur DKI Anies Baswedan jadi bahan pembicaraan di masyarakat. Ada foto yang memperlihatkan seolah Anies dipayungi Jokowi dalam acara pembagian sertifikat di Jakarta Selatan.

Dalam foto yang beredar di media sosial tersebut, Jokowi terlihat memegang payung biru bertuliskan ATRBPN dengan tangan kirinya. Jokowi berdiri di depan Anies yang memegang payung yang sama dengan kondisi tertutup.

Momen ini terjadi saat penyerahan 5.000 sertifikat di Lapangan Sepakbola Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa 23/10/2018.

Terbaru:

Anies Jelaskan Momennya ‘Dipayungi’ Jokowi saat Acara Bagi Sertifikat

 

Saat Jokowi datang ke lokasi, langit mendung namun warga sudah berkumpul di bawah tenda yang didirikan di tengah lapangan.

Sebelum acara dimulai, Jokowi sempat bersalaman dan berfoto dengan warga. Jokowi duduk di panggung berdampingan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badang Pertanahan Nasional (BPN) Sofya Jalil.

Setelah acaara tersebut, Jokowi meninggalkan lokasi acara di tengah hujan deras. Dia langsung mengambil payung berwarna biru yang dibawa oleh ajudan. Dia membuka payung itu dan memegangnya sendiri.

Saat Jokowi membuka payung, Anies dan beberapa pejabat lain masih ada di belakang Jokowi yaitu di bawah naungan tenda.

Baca juga:

Jokowi Sebut Dana Kelurahan untuk Rakyat, Jangan Dihubungkan Ke Politik

Liga Champions: Real Madrid Kalahkan Viktoria Plzen 2-1

Sambil memegang payung sendiri, Jokowi berjalan ke arah mobil. Beberapa pejabat ikut di belakang Jokowi dengan memegang payung masing-masing juga, salah satunya Anies Baswedan. Jokowi kemudian masuk ke dalam mobil dan berpisah dengan para pejabat itu.