Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Muhammad Zohri, di Istana Bogor, (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

@Rayapos | Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, renovasi rumah atlet lari juara dunia 100 meter U-20, Muhammad Zohri akan masuk tahap pengerjaan. Menurut Jokowi, kondisi rumah Zohri cukup memprihatinkan, sehingga perlu segera dilaksanakan.

“Ya ini secepatnya dimulai, karena pada saat Zohri juara kan paginya saya sudah kirim Dirjen untuk langsung ke rumah Zohri, dan semuanya sudah, tinggal pelaksanaan saja. Tinggal pelaksanaan,” ujar Jokowi saat bertemu Zohri di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/7/2018).

Baca juga:

Lulung Nyaleg dari PAN, PPP: Bang Haji Harus Mundur dari DPRD DKI

Kylie Jenner dan Travis Scott Berpose Mesra di Cover GQ

Dengan adanya bantuan ini, Jokowi berharap Zohri lebih fokus mengembangkan kemampuannya. Terutama untuk perhelatan Asian Games mendatang.

“Dan saya tadi titip pesan betul kepada yang kita banggakan ini, Zohri, untuk latihan terus dengan kegigihan, dengan semangat, dengan ambisi besar agar apa yang sudah dicapai kemarin bisa dipertahankan terus,” katanya.

Jokowi pun sempat menanyakan bagaimana persiapan Zohri untuk Asian Games. Zohri pun menjawab optimis bisa menang, meski yang dihadapi adalah para atlet senior.

“Saya tanya, ‘gimana mengenai Asian Games?’ ‘Wah Pak, kalau Asian Games itu kan senior-senior’. ‘Terus kamu?’ ‘Ya kita akan bekerja keras Pak’. Tapi sekali lagi, itu bukan di U-20, pelari-pelari senior, meskipun di tingkat Asia, bukan enteng. yang berat itu Jepang, China, Qatar. Berat-berat, tapi Zohri akan berusaha sekuat mungkin, mempersiapkan diri,” jelas Jokowi.