Jokowi: Tantangan Polri Semakin Kompleks

@Rayapos | Jakarta: Presiden Joko Widodo mengingatkan Polri untuk terus menyiapkan diri dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

“Ke depan Polri yang profesional, modern, terpercaya merupakan sebuah tagline yang harus dicapai,” kata Presiden saat memberi pengarahan dalam Rapat Pimpinan Polri 2017 di Jakarta, Rabu (25/1).

Dalam Rapim Polri 2017 ini mengambil tema “Polri yang Promoter (Propesional, modern, terpercaya) siap mengamankan Pilkada Serentak 2017.

Presiden mengatakan dalam mewujudkan tagline tersebut Polri harus membangun kepercayaan publik dengan melakukan dengan perbaikan kinerja seluruh jajaran polri dalam menghadapi persoalan dan penyelesaian yang ada di negara kita.

Jokowi mengatakan situasi di dalam negeri di warnai adanya kejahatan konvensional serta tantangan keamanan dan ketertiban.

“Keamanan dan ketertiban telah berkembang jauh dengan munculnya kejahatan transnasional, terorisme, penyeludupan perdagangan nasional norkoba dan lain-lain,” katanya.

Selain itu, kata Presiden, Polri harus siap mengungkap upaya kejahatan anggaran negara, korupsi, pencurian ikan, legal logging serta keamanan yang menyangkut SARA, unjuk rasa yang merupakan tugas yang tidak ringan.

Sejumlah pejabat negara yang hadir dalam acara tersebut di antaranya Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, para komisioner Kompolnas, Ketua KPK Agus Rahardjo, Kepala BIN Budi Gunawan, dan sejumlah menteri Kabinet Kerja. Juga hadir 399 perwira tinggi dan perwira menengah dari seluruh jajaran Mabes Polri dan Polda di seluruh Indonesia. [ant]

Comments

comments

LEAVE A REPLY