Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Solo - Ngawi Segmen Kartasura-Sragen hari ini, Minggu (15/7/2018). Setelah itu ke Yogya. Foto Humas Kementerian BUMN.

@Rayapos | Yogyakarta – Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Yogyakarta, Minggu (15/7/2018) hari ini. Meskipun Sabtu (14/7/2018) kemarin terjadi baku tembak antara polisi dengan teroris di Kaliurang, Yogyakarta. Tiga tertoris tewas, dua polisi terluka bacok.

Polda DIY memastikan Yogyakarta Minggu (15/7/2018) hari ini aman. “Insyaallah tetap aman, kita tetap akan lakukan pengamanan,” Kata AKBP Yulianto, Kabid Humas Polda DIY saat mengunjungi lokasi kejadian, Sabtu (14/7/2018) malam.

Yulianto melanjutkan, tak ada peningkatan status pengaman terkait pasca aksi penembakan dan sederet rentetan penangkapan teroris di wilayah DIY.

Pihaknya menghimbau seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi aksi kejahatan dan terorisme. “Semuanya waspada, masyarakat juga diharap selalu waspada,” katanya.

Inilah video penangkapan teroris di Kaliurang

Tiga terduga teroris tewas dalam baku tembak dengan polisi di Jalan Kaliurang KM 9,5, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (14/7/2018).

Densus 88 Antiteror terpaksa melepaskan tembakan karena, terduga teroris melawan petugas menggunakan parang dan senjata. Akibatnya, tiga teroris tewas, dan dua polisi terluka bacok.

Baca Juga:

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Mohammad Iqbal mengatakan, akibat insiden itu, 2 petugas Densus mengalami luka-luka di bagian tangan.

Kini, jenazah ketiga terduga teroris telah dibawa ke RS Bhayangkara, Yogyakarta. (*)

BAGIKAN