Jorge Lorenzo

@Rayapos | Jakarta – Musim depan, Jorge Lorenzo resmi membela tim Repsol Honda. Namun X Fuera mengaku ingin mengakhiri karirnya di Ducati dengan baik, walau cedera pergelangan tangan kirinya belum juga pulih.

“Beberapa bulan belakangan saya mengalami nasib buruk, kecelakaan di Thailand membuat saya harus absen dari banyak balapan dan tak bisa mengakhiri musim dengan Ducati sesuai impian,” tutur Lorenzo, sebagaimana dilansir laman Marca, Rabu (14/11/2018).

Jika nantinya telah membesut motor Honda, pebalap yang identik dengan nomor tunggangan 99 ini menyebut dirinya tetap akan merindukan Ducati. Meskipun kebersamaan selama dua tahun terakhir tak memberikan gelar juara.

“Dua tahun terakhir sungguh menegangkan dan tak konsisten, tapi saya sangat menikmati masa-masa indah bersama mereka. Saya senang bisa bekerja sama dengan mereka dan saya akan merindukan mereka, tapi hidup tetap berlanjut,” ungkapnya.

Baca Juga:

Hong Kong Open 2018: Dua Ganda Campuran Indonesia Lolos ke babak Kedua

Marco Verratti Yakin Italia Lolos ke Semifinal UEFA Nation League

Agen: Ousmane Dembele Tetap di Barcelona

 

Lorenzo sendiri secara mengejutkan mengumumkan kepindahannya ke Honda setelah berhasil merebut kemenangan perdananya dengan Ducati di Mugello, Italia pada Juni 2018. Ia menggantikan Dani Pedrosa yang pensiun pada akhir musim nanti.

“Saat itu saya ditawari kesempatan untuk membela salah satu tim paling prestisius di MotoGP, dan mereka adalah opsi terbaik. Tanpa ragu saya pun menyambutnya, dan saya akan memulai petualangan kurang dari sepekan lagi,” tukasnya.