@Rayapos | Jakarta – Juergen Klopp mengaku optimis Liverpool bakal menjadi jawara musim depan. Pasalnya, dengan deretan pemain yang saat ini dimiliki The Reds sangat mendukung ambisinya.

“Saya ingin menang dengan semua kekuatan yang saya punya. Saya tidak suka kalah. Betul, saya harus belajar menerimanya, tetapi saya sangat membenci kekalahan,” ungkap Klopp sebagaimana dilansir laman Goal, Selasa (31/7/2018).

Sejatinya, Klopp punya tiga kali kesempatan memberi Liverpool gelar. Sayang, The Anfield Gank selalu kalah dalam tiga final yang dijalaninya.

Pada tahun 2016, Liverpool kalah di final Piala Liga Inggris dan Liga Europa. Musim lalu The Reds juga menelan pil pahit setelah takluk 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions.

Namun mantan pelatih Borussia Dortmund ini menyatakan dirinya tidak menyesal dengan rentetan hasil buruk itu. Ia akan berusaha menebus kegagalannya pada musim depan.

“Saya tidak mau membawa kekalahan ini ke mana-mana, jadi saya pergi untuk sementara sampai merasa lega. Menyesali kekalahan tidak baik,” ujarnya.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Hadiri Sesi Latihan Juventus

Pochettino Tak Inginkan Kehadiran Gareth Bale?

Klopp menuturkan, strategi dan permainan Liverpool saat ini sudah matang dan siap menghadapi musim depan. Kekalahan di final Liga Champions, kata dia, bukan akhir segalanya.

“Kami ada di tengah proses perkembangan. Liverpool bukan tim yang tak terkalahan, tetapi kami punya cara main khas yang membuat tim kami sangat bagus,” tukasnya.

Keyakinan Klopp ini dinilai sangat beralasan. Liverpool berhasil mempertahankan skuad inti musim lalu serta menambah total empat pemain seperti Alisson Becker, Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri.