@Rayapos | Jakarta – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyanjung Pep Guardiola. Ia menyebut pria plontos kelahiran Spanyol itu sebagai sebagai manajer terbaik di dunia. Sejak kedatangannya dua tahun lalu, ia mampu membawa Manchester City juara Liga Inggris.

“Saya pikir Pep adalah pelatih terbaik di dunia,” tegas Klopp, sebagaimana dilansir laman Sky Sports Germany, Jumat (23/11/2018).

Meskipun banyak pelatih bagus di Inggris, menurut Klopp, Guardiola merupakan sosok yang dapat ‘menyulap’ The Citizen menjadi yang menyaingi reputasi tim sekotanya, Manchester United. MU saat ini dilatih oleh Jose Mourinho.

“Ada nama lain yang bisa muncul (sebagai perbandingan), namun Anda tidak perlu membandingkannya dengan Jose. Pep (menurut saya) bertugas dengan sangat baik!” jelasnya.

Baca Juga:

Sakit Hati, Nainggolan Tak Mau Kembali ke Timnas Belgia

Sevilla Segera Permanenkan Bomber AC Milan Ini

Piala AFF 2018: Stefano Lilipaly Ungkap Faktor Gagalnya Timnas

Selama kiprahnya di Inggris, Guardiola menguasai kompetisi domestik. Musim ini pun, bukan tidak mungkin ManCity bisa kembali mempertahankan gelar Liga Primer. The Citizen saat ini memuncaki klasemen dengan raihan 32 poin dari 12 pertandingan.

Disinggung mengenai targetnya musim ini, Klopp mengatakan bahwa Liverpool juga menginginkan gelar Liga Inggris dibandingkan Trofi Liga Champions. Saat ini, The Reds menguntit ketat ManCity diposisi kedua dengan raihan 30 poin.

“Saya ingin memiliki keduanya, itu akan menjadi tujuan utama saya. (Saya Ingin gelar) Premier League, karena Liverpool belum memenanginya,” tukasnya.