Justin Bieber dan Hailey Baldwin (James Devaney/GC Images)

@Rayapos | Jakarta – Justin Bieber sedang gencar mengurus segala detail pernikahana. Ia pun mengajukan file kewarganegaraan Amerika Serikat di kantor pengadilan New York pada 13 September.

Dilansir TMZ, musisi 24 tahun itu mengajukan permohonan kewarganegaraan ganda. Yang mana dia akan menjadi warga negara Amerika sementara tetap mempertahankan statusnya sebagai warga Kanada.

Selain hubungan romantis dengan Baldwin, Justin Bieber juga memiliki koneksi yang kuat ke Amerika Serikat. Dia telah memiliki green card, menghabiskan sebagian besar waktunya di negara itu ketika tidak melakukan tur dan telah lama menjadi penduduk Los Angeles.

Baca juga: Justin Bieber dan Hailey Baldwin Sudah Menikah?

Meski dilahirkan di Ontario, Kanada, Justin pindah ke Atlanta, AS, ketika masih berusia 13 tahun untuk mengejar karir musik.

Sebelumnya, pelantun “Sorry” itu dikabarkan telah diam-diam menikahi tunanganny, Hailey Baldwin saat keduanya kepergok mendatangi kantor urusan pengadilan untuk mengurus permohonan kewarganegaraan.

Baca juga: Justin Bieber dan Hailey Baldwin Tetap Menikah di Tahun 2019

Justin Bieber dan Hailey Baldwin telah bertunangan pada 7 Juli 2018 saat keduanya berlibur di Bahama.

Justin memberi kejutan dengan lamarannya dan membuat Hailey sangat terkejut.

“Hailey benar-benar tak tahu tentang rencana itu. Ia mempersiapkan semuanya dan membuat Hailey benar-benar syok. Tapi mereka saling mencintai satu sama lain dan itu adalah hal terbaik,” ujar sumber.

Rencananya Justin dan Hailey akan menikah pada musim semi 2019 nanti.