@Rayapos | Turin – Juventus tampaknya memberikan lampu hijau untuk Mehdi Benatia. Manajemen klub dikabarkan siap melepas pemain belakang asal Maroko itu dengan banderol 20 juta euro atau sekitar Rp 333,34 miliar.

Sejatinya Benatia hengkang dari Allianz Stadium didasari keinginan sendiri, karena minimnya kesempatan bermain. Ia ingin meninggalkan Juventus pada bursa transfer musim dingin.

Bek bernomor punggung 4 ini kalah bersaing dengan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini di tim utama. Selain itu, Benatia juga mesti bergantian dengan Andrea Barzagli dan Daniele Rugani dalam mengawal lini belakang Juventus.

Keputusan yang akan diambil Benatia ini pun mengundang ketertarikan dari berbagai klub Eropa. Sejumlah tim tersebut diantaranya AC Milan, Arsenal, dan Borussia Dortmund dikabarkan berniat mendatangkannya. Namun baru satu klub yang mengajukan proposal.

Baca Juga:

Antoine Griezmann Inginkan Zidane Gantikan Deschamps

Eks Gelandang Inggris Didakwa Lakukan Pelecehan Seksual

UEFA Nations League: Ditahan Belanda, Jerman Terdegradasi

AC Milan menjadi klub pertama yang bertindak cepat. Rossoneri bergerak sigap karena didasari kebutuhan mendesak di lini belakangnya, menyusul cedera Alessio Romagnoli, Mattia Caldara, dan Mateo Musacchio.

Sebagaimana dilansir laman Rai Sport, Selasa (20/11/2018), Rossoneri mengajukan proposal peminjaman hingga akhir 2018/2019 dengan kewajiban transfer permanen sebesar 15 juta euro pada musim panas. Sayangnya, pinangan Milan masih ditolak Juventus.