Kolase Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Juventus akhirnya menunjuk Fabio Paratici sebagai direktur klub. Pria berusia 46 tahun itu didapuk untuk menjadi suksesor Giuseppe Marotta yang hengkang ke Inter Milan Oktober lalu.

Sebagaimana dilansir situs resmi klub, Jumat (24/11/2018), Juventus mengumumkan Fabio Paratici sebagai penggantinya. Nama tersebut sebenarnya bukanlah sebuah kejutan, sebab publik memang telah menduga tangan kanan Marotta itu akan naik jabatan.

Paratici sendiri merupakan salah satu sosok yang setia terhadap Marotta. Ia bertemu dengannya saat diangkat sebagai kepala tim pemantau pemain Sampdoria pada tahun 2004 silam, beberapa saat setelah memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Kebersamaanya dengan Marotta berlanjut setelah keduanya diboyong ke Turin pada tahun 2010 lalu. Hampir sebagian dari kebijakan transfer Marotta berawal dari hasil pantauannya terhadap satu pemain.

Sosok Paratici begitu penting untuk Sampdoria pada saat itu. Sang pemilik klub, Riccardo Garrone, begitu kesal pada Marotta lantaran Paratici turut dibajak hingga ia membuat kebijakan larangan penjualan pemain ke Juventus sebagai konsekuensinya.

Sejatinya, kabar mengenai kepergian sang juru transfer sendiri terbilang cukup mengejutkan. Sebab keahliannya dalam mendatangkan pemain sesuai kebutuhan pelatih sudah bisa masuk dalam kategori jempolan untuk tingkat dunia.

Salah satu rekrutan yang terbilang sukses adalah mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas lalu. Tak hanya itu, ia juga terlibat dalam proses transfer pemain hebat lainnya seperti Paulo Dybala dan Miralem Pjanic.