Kalahkan Crystal Palace, MU Rengkuh Gelar FA Cup 2016

FA Cup 2016

@Rayapos | London: Manchester United akhirnya berhasil merengkuh gelar Piala FA 2015/16, usai mengalahkan Crystal Palace 2-1 di partai puncak di Wembley Stadium, Minggu (22/5) dini hari WIB.

Sukses MU tersebut menyamai rekor Arsenal yang sebelumnya jadi tim terbanyak yang mengoleksi trofi Piala FA dengan 12 piala. Sukses itu dicapai MU .

Gelar ini menjadi yang pertama bagi MU sejak pensiunnya sang manajer legendaris, Sir Alex Ferguson dan persembahan pertama Louis van Gaal untuk MU sejak ditunjuk sebagai manajer pada 16 Juli 2014.

Sejak awal babak pertama, MU mendominasi jalannya pertandingan. Berkali-kali Wayne Rooney dan kawan-kawan mengurung lini pertahanan Palace yang dikawal Scott Dann cs.

Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat pasukan The Red Devis dan disiplinnya para pemain Crystal Palace sehingga babak pertama harus berakhir imbang tanpa gol 0-0.

Memasuki babak kedua, MU kembali terus menerapkan dominasinya. Sayang, anak asuh Louis Van Gaal ini harus tertinggal lebih dulu di menit ke-78. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Puncheon, bola lambung berhasil dibuang jauh ke tengah lapangan oleh Marouane Fellaini.

Namun, bola tersebut berhasil diambil kembali oleh Joel Ward yang mengirim umpan lambung mengrah ke Puncheon yang lepas dari jebakan offside, ia menahan bola dan lantas melesakkan tendangan keras kaki kirinya untuk merobek jala gawang MU.

Tertinggal satu gol, MU langsung bangkit dan sukses menyamakan kedudukan tiga menit berselang. Berawal dari solo run Wayne Rooney dari lapangan tengah ke arah kiri pertahanan Palace, kapten MU itu mengirim umpan silang ke depan gawang Palace.

Bola umpan itu berhasil diterima Fellaini dengan dadanya yang langsung disambar tendangan keras kaki kiri Mata. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu. Memasuki menit ke-110, MU akhirnya mampu mencetak gol kedua lewat Jesse Lingard. Aksi Antonio Valencia menyisir sisi kanan, ia langsung mengirim umpan datar ke jantung pertahanan Palace.

Meski bola berhasil diblok pemain Palace, bola rebound lantas disambar sepakan frist-time Jesse Lingard. MU pun berpesta merayakan kemenangannya.[hdi]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY