@Rayapos | Jakarta – Manchester United sukses mencuri poin penuh saat bertandang ke markas Juventus pada matchday keempat grup H Liga Champions, Kamis (8/11/2018) dini hari WIB. Setan Merah mampu membalikkan keadaan dan menang dengan skor tipis 2-1.

Pelatih MU, Jose Mourinho menyebut kemenangan tersebut lebih dikarenakan pemainnya percaya diri saat menghadapi tim sekelas Juve. Pada pertemuan pertama lalu, skuat MU memang tampak inferior ketika melakoni laga melawan Bianconeri di Old Trafford.

Pasca kekalahan di pertemuan pertama lalu, Mourinho menyebut ada beberapa pemain MU yang mengaku tak percaya diri menghadapi Juventus. Hal inilah yang coba dia perbaiki jelang laga dini hari tadi.

“Beberapa pemain kami, mereka mengatakan pada saya pasca pertandingan di kandang bahwa mereka merasa sedikit inferior dan saya memahami itu,” tegas Mourinho, sebagaimana dilansir laman resmi Manchester United.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Liga Champions Fase Grup E Hingga Grup H

Liga Champions: Manchester City Gulung Shakhtar Donetsk 6-0

Liga Champions: Real Madrid Bantai Viktoria Plzen 5-0

“Saya berusaha mengembangkan itu karena kami harus datang ke sini (markas Juve) dan tak bisa merasa inferior.”

Pada kesempatan yang sama, Mourinho juga mengungkapkan bahwa Juventus sebenarnya merupakan satu kekuatan besar di Eropa. Ia pun yakin skuat Juve berambisi mengejar trofi Liga Champions.

“Tentu saja mereka memiliki potensi yang berbeda dibanding kami, semua orang tahu ambisi mereka berbeda dari kami. Mereka berada di situasi yang sangat nyaman.”

Berbeda dengan Juve, MU terus diserang kesulitan dalam beberapa pekan terakhir. Perbedaan mentalitas ini ternyata sama pentingnya dan bisa memberikan suntikan tenaga pada pemain di lapangan.

“Kami berada di situasi di mana kami harus berjuang sampai detik terakhir di pertandingan terakhir kami dan situasi kami berbeda,” tandas dia

“Namun para pemain, mereka memulai pertandingan dengan sangat, sangat bagus dan dengan kontrol pertandingan yang sangat bagus.”