Kandaskan Sevilla, Barcelona Rengkuh Gelar Copa Del Rey

Copa del Rey

@Rayapos | Madrid: Barcelona akhirnya berhasil merebut gelar Copa del Rey musim ini, usai mengkandaskan Sevilla pada laga puncak di Vicente Calderon, Senin (23/5) dini hari WIB.

Sejak awal babak pertama, Barcelona langsung menguasai jalannya laga. Sebaliknya, Sevilla hanya menunggu di wilayah pertahanan sendiri sambil mencari peluang melancarkan serangan balik.

Hasilnya, gawang Barcelona sudah mendapatkan ancaman pada menit ke-17. Sergio Escudero melepaskan tembakan jarak jauh, bola masih mampu diantisipasi kiper Marc-Andre ter Stegen.

Bahkan kerugian menimpa Barcelona sembilan menit jelang turun minum. Javier Mascherano mendapatkan kartu merah langsung usai menjatuhkan Kevin Gameiro yang berlari menuju kotak penalti Barcelona.

Tendangan bebas yang didapatkan oleh Sevilla dihadapi oleh Ever Banega. Akan tetapi, sepakan gelandang asal Argentina itu ditepis oleh Ter Stegen. Hasil imbang tanpa gol bertahan hingga jeda..

Memasuki babak kedua, keunggulan jumlah pemain tidak dimanfaatkan dengan baik oleh Sevilla. Peluang yang masing-masing dikreasikan oleh Banega dan Grzegorz Krychowiak tidak mampu membahayakan gawang Barcelona.

Krychowiak kembali mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Barcelona jelang berakhirnya waktu normal. Namun, arah sepakannya melebar dari gawang Ter Stegen.

Kartu merah kedua keluar dari saku wasit dalam laga ini. Banega menjatuhkan Neymar dari belakang dan langsung diusir oleh wasit pada masa injury time. Hasil imbang kacamata pun menutup babak kedua.

Pada babak perpanjangan waktu, lini tengah Sevilla minim kreativitas tanpa hadirnya Banega. Mereka malah kesulitan membendung alur serangan Barcelona.

Terbukti, Jordi Alba akhirnya sukses membobol gawang Sevilla berkat assist Messi pada menit ke-97. Paska unggul, gawang Sevilla bertubi-tubi mendapat gempuran, namun Rico masih dapat menghalaunya.

Neymar akhirnya mengubur harapan Sevilla usai mencetak gol kedua Barcelona berkat umpan terobosan Messi jelang akhir perpanjangan waktu babak kedua.[*]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY