Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif

@Rayapos | Jakarta – Keputusan akhir nama calon wagub DKI Jakarta kini ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Padahal DPD Gerindra Jakarta sebelumnya sudah menyodorkan nama M. Taufik sebagai calonnya.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif mengatakan, Gerindra DKI bakal mengikuti keputusan DPP meskipun mereka sudah sepakat mengusung M. Taufik.

Baca juga:

Jokowi Payungi Anies di Acara Pembagian Sertifikat, Ini Cerita Dibaliknya

Prabowo Kumpulkan Selebgram dan Youtuber, Apa yang Dibahas?

Karena menurutnya proses yang dilakukan oleh DPD Gerindra DKI Jakarta merupakan bagian dari mekanisme pengambilan keputusan di partainya.

“DPD Gerindra DKI tinggal tunggu keputusan DPP. Kalau sudah putus, kami siap tegak lurus saja mematuhi, prosesnya sudah berjalan di DPD tinggal menunggu, ” kata Syarif saat dihubungi Rayapos, Rabu (24/10/2018).

Kendati demikian, sekretaris komisi A DPRD DKi Jakarta ini yakin, jika DPP Partai Gerindra bakal mengakomodir keputusan dari tingkat DPD.

Apalagi menurutnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selalu memprioritaskan aspirasi kader dari tingkat paling bawah.

Selanjutnya jika DPD sudah mengeluarkan keputusan tersebut, masih ada satu tahap lagi yang bakal ditunggu oleh partainya, yaitu proses pemilihan di DPRD DKI Jakarta.

“Masih menunggu lagi proses pemilihan di DPRD, kan bakal dipilih atau tidak?” ucapnya.

Sementara itu dari kubu PKS masih yakin dua orang calon wagub adalah Ahmad Syaikhu, mantan Wakil Wali Kota Bekasi, dan Agung Yulianto, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta.

Setelah membawa Agung menyambangi kediaman Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi, rencanya fraksi PKS bakal membawa Ahmad Syaikhu menemui sejumlah pimpinan fraksi di DPRD agar lebih dikenal oleh para calon pemilihnya di Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Mendengar hal ini, Syarif pun tidak memberikan komentar banyak, lagi-lagi dia berpendapat hal tersebut boleh saja dilakukan asal sesuai aturan.

“Ya boleh saja yang penting sesuai aturan,” tutupnya.