Ketua Fraksi PKS Abdurahman Suhaimi (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra DKI Jakarta resmi membentuk badan seleksi yang bekerja menguji calon wakil gubernur DKI.

Badan tersebut bakal diisi oleh penguji dari partai Gerindra dan PKS, Sebab PKS yang sudah resmi mendapatkan kursi DKI II diminta menyodorkan 4 orang kadernya untuk mengikuti proses fit and proper test.

Kendati begitu kedua partai pemenang Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 ini, belum mengumumkan kapan badan tersebut bekerja dan siapa saja personal yang bakal mengisi formatur badan seleksi itu.

“Belum tau nanti kami umumkan kalau sudah, coba konfirmasi ke DPW Pak Syakir,” kata Ketua Fraksi PKS Abdurahman Suhaimi saat dihubungi Rayapos, Kamis (8/11/2011).

Suhaimi pun mengaku belum mengetahui siapa saja 4 kader PKS yang bakal mengikuti proses fit and proper test itu, meskipun dua nama seperti Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto dan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengaku sudah siap untuk mengikuti proses tersebut.

“Belum tau nanti kami akan umumkan,” tutupnya.

Seperti diketahui, Partai Gerindra DKI Jakarta telah memberikan kursi DKI II untuk PKS sesuai amanah sang ketua umum Prabowo Subianto.

Keduanya sepakat membentuk badan seleksi calon wagub sebelum dipilih DPRD. Meskipun kursi DKI II sudah menjadi milik PKS, partai berlambang dua bulan sabit dengan padi di tengah itu tidak serta merta menyodorkan dua nama kadernya.

Setidaknya PKS harus memberikan 4 calon wagub pengganti Sandiaga Uno. Dari 4 kandidat itu akan dikerucutkan 2 nama. Dua nama itulah yang akan diserahkan kepada Gubernur sebelum dipilih melalui DPRD DKI Jakarta.

BAGIKAN