@Rayapos | Jakarta – Aktivis 212 Kapitra Ampera protes karena Habib Rizieq tidak di-Capres-kan keputusan Ijtimak Ulama. Dia bakal menggelar demo.

Kapitra Empera dulu pengacara Imam Besar FPI Habib Rizieq. Tapi dia sudah setuju jadi Caleg dari PDIP. Dan, siap ikut Pileg nanti.

Dia mengatakan: “Kita mau HRS sebagai presiden. Presiden kita HRS bukan yang lain. Kalau bukan HRS saya akan bawa demo,” kata Kapitra kepada wartawan, Minggu (29/7/2018).

Menurutnya, dirinya bakal mengajak seluruh umat Islam di daerah untuk mendemo keputusan Ijtimak Ulama itu. Dia mengatakan banyak suara dukungan yang diberikan ke Habib Rizieq.

“Bawa aja seluruh umat Islam di seluruh daerah untuk menolak. Karena banyak ekspresi masuk ke saya, dan sebagian peserta nggak setuju kok. Tetap HRS, nggak bener itu,” tegasnya.

Kapitra juga mempertanyakan hasil rekomendasi Ijtimak Ulama itu. Menurutnya ulama seharusnya memperjuangkan ulama.

Baca Juga:

Akhirnya, Deklarasi Gerakan Massa Ganti Presiden Batal

Tak Minat Nyaleg, Prilly Latuconsina Mau Jadi Presiden

Malang Diguncang Gempa Sebanyak Lima Kali

“Ini ada apa ini, kita pertanyakan ini. Masa ulama nggak mengusulkan ulama? Kita identifikasi apa disorientasi, apa dispersepsi, tapi ada apa, apakah ada yang lain dan sebagainya kita lagi investigasi. Kan jelas yang berjuang HRS. Selama ini yang pemimpin perjuangan Habib Rizieq, yang riil massanya habib rizieq. Nggak bener ini,” tuturnya.

Ijtimak Ulama telah merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai capres. Untuk cawapresnya, ada dua nama yang direkomendasikan, yaitu Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri dan Ustaz Abdul Somad. (*)