Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal. (FOTO: Rayapos/Galuh Ratnatika)

@Rayapos | Jakarta – Kasus Ade Armando yang disebut telah melakukan penghinaan kepada Rizieq Shihab telah dilimpahkan dari Mabes Polri ke Polda Metro Jaya.

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, kasus tersebut dilimpahkan lantaran saat ini Polda Metro Jaya juga tengah melakukan penyidikan terhadap kasus dugaan pelanggaran UU ITE yang melibatkan Ade Armando.

Baca jugaNatasha Rizky Beberkan Alasan Jadikan Desta Pasangan Hidupnya

“Kasus Ade Armando dua hari yang lalu sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya, ya karena dengan subjek yang sama walaupun pelapornya beda, terlapor sama. Makanya, kita limpahkan ke Polda Metro, kita akan lakukan supervisi disitu,” ujar Iqbal, di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Pihaknya menyebut, nantinya proses penyelidikan dan penyidikan kedua kasus tersebut akan ditangani oleh Polda Metro Jaya, termasuk melakukan pemeriksaan terhadap saksi yang saat ini belum dilakukan.

Baca juga: Sempat Mainkan Lagu Koes Plus, Sandiaga Ucapkan Belasungkawa untuk Yon

“Saksi pelapor saya kira belum ya (diperiksa) oleh Polda Metro Jaya, mudah-mudahan secepatnya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Ade dilaporkan lantaran mengunggah sebuah gambar dari imam besar FPI Rizieq Shihab dan beberapa orang mengenakan topi sinterklas dengan tulisan ‘Parade Natal, 25 12, lokasi: Bundaran HI dan Monas’.

Kemudian dalam keterangan gambar tersebut, dia menuliskan bahwa gambar itu Hoax atau bohongan.

Selain itu, Ade juga dilaporkan karena mengomentari Hadits Nabi melalui Facebook dengan menulis “Hampir pasti isi hadits tidak persis sama dengan apa yang diucapkan dan dilakukan oleh Nabi Muhammad”  dan “Yang Suci itu Al Qur’an, Hadis mah kagak!”

Editor: Danang

BAGIKAN