foto:instagram/@mrfonse
foto:instagram/@mrfonse

@Rayapos | Tasikmalaya – Selain memiliki Paris Van Java di Bandung, Jawa Barat juga memiliki Delhi Van Java yang tak lain adalah Tasikmalaya. Kota ini dikenal dengan aneka kulinernya yang lezat, seperti oncom dan tutug yang sudah terkenal sampai ke seluruh Indonesia.

Selain itu, keindahan kota dan alam bak di India juga ada di sini, dengan berbagai tempat wisata yang tak kalah menarik dari Bandung. Karena itulah, Tasikmalaya dikenal sebagai Delhi Van Java yang pastinya menarik untuk dikunjungi.

Liburan bersama keluarga atau sahabat, bisa sama serunya di kota ini. Setelah cek promo tiket bus Budiman di Traveloka, sekarang saatnya cek destinasi wisata favorit di Tasikmalaya. Dan 4 tujuan berikut ini tidak boleh kamu lewatkan.

1. Pesona Kawah Galunggung

Udara pegunungan yang segar dan pemandangan alam luar biasa cantiknya jadi sajian utama wisata di Kawah Galunggung. Untuk mencapai puncaknya kamu tidak harus mendaki dengan jalur yang sulit. Siapkan saja fisik untuk menaiki anak tangga sebanyak 620 buah dan kamu akan tiba di puncak Gunung Galunggung yang memesona.

Selain melihat pesona kawah Galunggung, di sini kamu juga bisa menikmati hangatnya pemandian air panas. Air terjun cantik pun ada di sekitar kawasan ini dan bisa ditempuh dengan waktu singkat dari kawah.

2. Warna-Warni Curug Agung

Masih di kawasan Gunung Galunggung, mampirlah ke Curug Agung. Air terjun berketinggian kurang lebih 29 meter ini berlokasi sekitar jalan ke kawah Galunggung dan buka selama 24 jam penuh. Ya, meski malam hari, kawasan air terjun ini tetap buka dan justru di sinilah letak keistimewaannya.

Kala malam menjelang, air terjunnya berubah warna. Perubahan ini karena pengelola memasang lampu di beberapa titik dan warnanya akan berubah dari waktu ke waktu. Menikmati aneka warna di Curug Agung tentu bakal jadi momen liburan yang tak terlupakan.

3. Jembatan Cirahong yang Eksotis

Sebenarnya ini adalah jembatan kereta api yang menghubungkan Tasikmalaya dengan Ciamis. Bukan hanya letaknya yang menarik karena berada di ketinggian, tetapi desain jembatan ini juga sangat eksotis.

Ketika kereta tak lewat, jembatan ini juga digunakan masyarakat sebagai sarana penghubung. Dan belakangan, banyak wisatawan yang memanfaatkannya sebagai spot foto dengan latar belakang pemandangan yang menarik.

4. Memburu Foto di Taman Karang Resik

Tidak kalah dari kota lainnya, Tasikmalaya juga memiliki taman yang dilengkapi banyak spot swafoto. Yuk berburu foto yang bakal seru saat dibagikan ke media sosial di Taman Karang Resik. Selain pemandangannya cantik, berbagai foto yang cakep banget buat dipajang di medsos pun bakal kamu dapatkan.

Cara ke Tasikmalaya dan Tips Berkeliling ke Berbagai Tempat Wisata

Ada berbagai cara untuk menuju Tasikmalaya. Namun salah satu pilihan terbaik adalah dengan menumpang bus Budiman yang sudah ternama di kota ini. Mencari tiket bus Budiman pun sudah amat mudah, kamu bisa mencarinya di aplikasi Traveloka dan melakukan transaksi secara daring di sana.

Sementara untuk berkeliling kota, disarankan untuk menyewa kendaraan pribadi. Selain lebih nyaman, jarak antara satu lokasi wisata dengan yang lainnya cukup berjauhan. Sehingga akan lebih mudah ditempuh jika kamu menyewa kendaraan selama liburan di Tasikmalaya.

Cek promo tiket bus Budiman di Traveloka sekarang juga, dan nikmati liburan seru di Delhi Van Java!