Kejuaraan Dunia 2017: Ahsan/Rian taklukan Li Junhui/Liu Yuchen

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro (Foto: Istimewa)

@Rayapos.com | Glasgow: Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro membuat kejutan di babak kedua Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2017 di Glasgow dengan menumbangkan unggulan pertama asal China Li Junhui/Liu Yuchen.

Pada laga yang berlangsung, Rabu (23/8), ganda putra Indonesia yang berstatus non unggulan ini menyudahi perlawanan Li/Liu melalui perjuangan keras hingga tiga set 19-21,21-18,21-18.

“Pastinya kami bersyukur bisa menang hari ini. Kami berusaha bermain lepas dan enjoy saja, menikmati pertandingan kami di lapangan,” kata Ahsan seperti dilansir laman Badmintonindonesia.org.

Ahsan/Rian tampil menyerang dan menekan sejak set pertama, sayang mereka harus mengakui keperkasaan ganda China dan kalah 19-21. Namun, mereka mampu bangkit dan mengunci dua set berikutnya. Kemenangan ini membawa pasangan Indonesia ke babak selanjutnya.

“Kami lebih berani menyerang lawan karena mungkin kami sudah sama-sama terkuras tenaganya,” tandasnya.

Selanjutnya pada babak 16 besar, Ahsan/Rian akan menghadapi Mathias Christiansen/David Daugaard. Pasangan Denmark yang ditempatkan sebagai unggulan ke-16 itu lolos setelah menyingkirkan Bastian Kersaudy/Julien Maio (Prancis) 21-8, 21-17.

“Kami tidak mau memikirkan terlalu jauh ke babak final, yang penting step by step dulu,” ujar Ahsan yang dihubungi di Glasgow.

Pada laga sebelumnya, dua pasangan ganda putra Indonesia Marcus/Kevin dan Angga Pratama/Ricky Karanda telah lolos terlebih dahulu ke babak enam belas besar di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2017.

Baca Juga: Tiga tunggal putra Indonesia lolos ke babak kedua

Editor: Hadie Ismanto

Comments

comments