Greysia dan Apriyani | Rayapos/JOHN ABI

@Rayapos | Jakarta – Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii /Apriyani Rahayu melaju ke babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Mereka mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen / Jia Yifan.

Sebelumnya, Greysia/Apriyani selalu kalah di dua pertemuan terakhir menghadapi pasangan China ini akhirnya berhasil membalaskan dendam dengan menang dua set langsung 23-21, 23-21.

Seusai laga, Apriyani mengatakan bahwa kemenangan ini berkat persiapan matang yang telah dilakukan dirinya dan Greysia. Ia menilai, dari dua pertemuan sebelumnya Chen/Jia tetap bermain dengan pola yang sama.

“Kami memang kalah di dua pertemuan sebelumnya, sebetulnya tidak ada yang berubah, baik strategi kami atau lawan. Kami tahu strategi lawan kalau mau menang ya dia akan main seperti itu,” ungkap Apriyani dalam siaran persnya, Jum’at (3/8/2018).

Baca Juga:

Mario Gómez Tak Pusingkan Absennya Ezechiel

INASGOC: Harga Tiket Asian Games Lebih Murah Dibanding Konser Syahrini

Apriyani menjelaskan, kunci kemenangan kali ini adalah strategi yang dimainkannya. Menurut dia, Greysia dan dirinya tampil lebih fokus dan menjaga untuk tidak melakukan kesalahan sendiri.

“Jadi kuncinya sekarang ada di kami sendiri. Di pertemuan kali ini kami bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan kami di pertemuan sebelumnya.”

Indonesia masih berpeluang untuk menambah wakil ganda putri di babak semifinal melalui pasangan Della Destria Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.