Ita Purnamasari rilis lagu baru (rayapos/ak)

@Rayapos | Jakarta – Ita Purnamasari kembali berkarya. Penyanyi yang namanya melejit melalui single “Cintaku Padamu” ini merilis lagu baru untuk merayakan 30 tahun dirinya dalam dunia musik.

Wanita berusia 51 tahun itu tak menciptakan lagu baru. Melainkan mendaur ulang lagu yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Nike Ardilla. Hal ini seperti yang ia sampaikan saat jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

“Iya hari ini saya launching single yang berjudul “Izinkanlah”, lagu yang pernah di populerkan oleh Nike Ardilla,” kata Ita Purnamasari.

Bukan tanpa alasan ia memilih single “Izinkanlah” yang pernah dipopulerkan oleh almarhumah Nike Ardilla. Sejak dahulu, Ita memang sangat menyukai lagu ini. Bahkan ia pernah bercita cita untuk mendaur ulang lagu ini.

“Ketika almarhumah menyanyikan lagu ini, saya suka banget. Menurut saya lagunya sangat melodius. Saya pikir suatu saat nanti saya mau bawakan sendiri. Ini termasuk lagu favorit saya. Bahkan waktu konser saya juga bawain lagu ini”, tuturnya.

Ia juga mengaku tak merasa kesulitan saat mendaur ulang lagu itu.

“Kesulitan sejauh ini sih gak nggak ada. Kan dari dulu saya suka sekali dengan lagu ini. Apalagi saya sama penciptaan sudah cukup lama kerjasama”, jelas Ita.

Selama 30 tahun, banyak karya yang telah dihasilkan ibu satu anak itu. Mulai dari bisnis, merilis autobiografi hingg konser 3 dekade yang ia gelar pada Desember 2017 lalu.

Namun sebagai seniman, Ita mengaku dirinya tak pernah cepat puas. Ia mencoba untuk terus berkarya neski umurnya tak lagi muda.

“Saya gak mau mandek. Umur itu gak bisa membatasi kita untuk berkarya. Jadi saya ingin terus membuat sesuatu” paparnya.

Lebih lanjut Ita menjelaskna, ia tak menjadikan perubahan jaman sebagai alasan untuk tak berkarya.

“Kalau saya mengalir aja, karena bagi saya itu sebuah kepuasan, saya gak mikirin hasilnya, saya bikin karya yang baik untuk diri saya sendiri dan untuk para penggemar setia saya,” tandasnya.

BAGIKAN