Kembang Api Diduga Picu Kebakaran di Pontianak

rayapos.com - Kembang Api sebebkan kebakaran di pemukiman penduduk
Petugas pemadam sedang mencoba memadamkan api. (Foto: Rayapos.com)

@Rayapos | Pontianak: Pesta kembang api dalam menyambut malam Imlek di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, diduga memicu kebakaran sebuah rumah toko di Jalan Gajah Mada Pontianak.

“Kejadian kebakaran begitu cepat, sehingga api dengan cepat menghanguskan sebuah rumah toko di Jalan Gajah Mada, tepatnya di perempatan Jalan Diponegoro Pontianak,” kata Nabila, salah seorang saksi di Pontianak, Sabtu (27/1) dinihari.

Ia menjelaskan, kebakaran tersebut diduga dipicu oleh percikan kembang api yang tiba-tiba masuk dan menyambar lantai dua sebuah rumah toko yang menjual perlengkapan sembahyang warga Tionghoa tersebut.

“Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 23.00 WIB, di tengah kemeriahan pesta kembang api dalam menyambut Malam Tahun Baru Imlek,” ungkapnya.

Dalam waktu singkat, api sudah menghanguskan rumah toko berlantai tiga tersebut. Kejadian tersebut sempat membuat panik kerumunan warga yang kebetulan sedang ramai-ramainya menyaksikan pesta kembang api yang digelar warga dalam menyambut malam Imlek di Pontianak, katanya.

Dari pantauan di lapangan, api dengan cepat dipadamkan oleh anggota pemadam kebakaran dari sejumlah mobil pemadam kebakaran yang ada di Pontianak.

Sehingga, kobaran api tidak sempat meluas ke Kampus ASMI dan toko Optik Aladin yang berada di kiri kanannya rumah toko tersebut.

Pihak kepolisian sudah memasang garis polisi di sekitar tempat kejadian kebakaran tersebut.

Pihak Kepolisian Resor Kota Pontianak, hingga saat ini belum memberikan keterangan resmi terkait apa penyebab kebakaran rumah toko tersebut.

Comments

comments