Kembangkan Sektor Pariwisata, Pemkot Manado Lakukan Kerjasama Dengan Pemkab Raja Ampa

@Rayapos | Manado: Sebagai salah satu upaya mengembangkan pariwisata di Kota Manado,  salah satunya adalah termasuk hubungan dengan daerah wisata lainnya. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Selasa (24/1/2017),  melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU).

Penanda-tanganan Memorandum of Understanding (MoU) bidang pariwisata dilakukan Walikota Manado Vicky Lumentut dan Bupati Raja Ampat Abdul Fariz Umlati, dalam acara gathering syukuran penerbangan perdana Wings Air Manado-Raja Ampat, di Quality Hotel Manado.

Dalam kesempatan itu, Lumentut menyambut baik dibukanya rute penerbangan langsung dari Manado ke Raja Ampat. Apalagi, pariwisata Raja Ampat mulai dikenal luas baik di Indonesia maupun mancanegara.

“Selaku pemerintah di Kota Manado,  saya menyambut baik dibukanya route penerbangan dari Manado ke Raja Ampat. Ini akan membuka peluang dalam promosi pariwisata bersama. Saya yakin kedepan Manado dan Raja Ampat akan saling mendukung untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya,” tukas orang nomor satu di Manado itu.

Lanjut dikatakan, kerjasama kedepan tidak hanya dilakukan dengan Raja Ampat, namun tempat-tempat wisata lainnya seperti Wakatobi di Sulawesi Tenggara dan Halmahera Maluku Utara.

“Saya bersyukur dengan terobosan yang dilakukan Pak Rusdy Kirana sebagai pemilik Lion Group. Dimana, beliau telah menargetkan untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya. Kedepan tentunya, rute-rute penerbangan lainnya dari Manado tidak hanya ke Raja Ampat namun ke Wakatobi ataupun Halmahera,” ungkap Walikota.

Ikut hadir dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Daniel Mewengkang, serta sejumlah pejabat teras Pemkab Raja Ampat.

Acara juga diwarnai dengan penyerahan cenderamata dari Pemkot Manado dan Pemkab Raja Ampat, dimana Bupati Raja Ampat menyerahkan buku promosi pariwisata Raja Ampat.

Comments

comments

LEAVE A REPLY